Hasil La Liga Spanyol: Madrid Menang 2 - 0, Atletico Kalah 0 - 2

Duo Madrid mencatat hasil berbeda dalam pekan ke-28 La Liga Spanyol. Real Madrid menang 2 - 0 atas Celta Vigo, sedangkan Atletico Madrid tumbang 0 - 2
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Maret 2019  |  05:01 WIB
Hasil La Liga Spanyol: Madrid Menang 2 - 0, Atletico Kalah 0 - 2
Isco Alarcon (kiri) setelah menjebol gawang Celta Vigo, bersama Gareth Bale yang kemudian mencetak gol kedua. - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Duo Madrid mencatat hasil berbeda dalam pekan ke-28 La Liga Spanyol. Real Madrid mencatat kemenangan 2 - 0 atas Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, sedangkan Atletico Madrid tumbang 0 - 2 di markas Athletic Bilbao, San Mames Barria.

Atletico menyerah di Bilbao pada Minggu (17/3/2019) dini hari WIB akibat gagal mencegah hadirnya dua gol tuan rumah yang dilesakkan Inaki Williams pada menit ke-73 dan Kenan Kodro 6 menit menjelang laga usai.

Meski kalah, Atletico masih bertengger di slot kedua dengan nilai 56, hanya 2 angka di depan Real Madrid yang beberapa jam sebelumnya menundukkan Cetla dalam debut kembainya pelatih Zinedine Zidane dan 7 angka di belakang Barcelona di pucuk klasemen.

Atletico sudah mendapatkan ancaman di menit keempat saat tendangan Ibai Gomez melesat tipis ke kiri gawang Atletico.

Atletico bermain tidak seperti biasanya dan kesulitan mengembangkan serangan, tetapi Bilbao justru sudah kembali menciptakan peluang di menit ke-35. Peluang kali ini tercipta oleh sepakan Gomez yang mampu dihentikan oleh kiper Jan Oblak. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Bilbao bermain semakin nyaman dan membuahkan peluang lagi di menit ke-65. Sebuah sundulan dari Iker Muniain masih digagalkan kiper asal Atletico Madrid asal Slovenia tersebut.

Gol yang sudah dinanti akhirnya terjadi, Bilbao berhasil unggul pada menit ke-73 berkat Inaki Williams setelah mendapatkan umpan dari Inigo Cordoba.

Williams nyaris mencetak dua gol di menit ke-84 saat tendangannya yang menyambar umpan Cordoba masih melambung.

Tidak memerlukan waktu lama, tuan rumah berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-85 setelah Kenan Kodro memanfaatkan umpan dari Gomez.

Atletico mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-87. Hanya saja Morata gagal menuntaskan bola hasil dari sepak pojok Rodrigo.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta dan kekalahan ini membuat Atletico Madrid tertahan di posisi dua.

Sementara itu, di Stadion Santiago Bernabeu, Isco Alarcon dan Gareth Bale memberikan Zidane awal yang baik setelah bergabung kembali bersama Real Madrid dengan kemenangan 2-0 atas Celta Vigo.

Isco yang jarang mendapatkan waktu bermain di La Liga selama dilatih Santiago Solari sejak 28 Oktober tahun lalu, membuka keunggulan Madrid di menit ke-62. Bale menggandakannya di menit ke-77.

Babak pertama dimulai dengan Madrid berinisiatif langsung mencoba mengontrol permainan dan sejumlah serangan kerap kali berasal dari sisi kiri.

Celta juga beberapa kali mengancam gawang yang dikawal Keylor Navas melalui serangan balik.

Maxi Gomez mendapatkan dua peluang, pertama pada menit ke-11 tetapi masih melebar, sedangkan kesempatan kedua terjadi enam menit kemudian yang masih bisa ditepis Navas.

Pada menit ke-24, Madrid memiliki kesempatan bagus lewat gelandangnya Toni Kroos berupa tendangan jarak jauh, yang masih melambung di atas gawang kiper Celta, Ruben Blaco.

Los Galacticos memperoleh kesempatan luar biasa enam menit kemudian. Gareth Bale melepaskan tembakan voli keras, tetapi sayangnya bola masih mengenai mistar gawang Celta.

Madrid terus menekan pertahanan Celta, tetapi babak pertama berakhir tanpa gol 0-0.

Pada babak kedua, Madris sama sekali tidak mengendurkan permainan mereka. Namun, justru Celta lebih dulu mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-54.

Akan tetapi Sofiane Boufal yang sudah berdiri bebas membuat kesalahan, saat tendangannya mengarah tepat ke Navas.

Madrid berhasil mencetak gol pada menit ke-56 melalui tendangan jarak jauh pemenang Ballon d'Or 2018, Luka Modric. Namun, wasit Juan Martinez menganulirnya setelah meninjau lewat video assistant referee (VAR) karena bek Raphael Varene sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke-62 lewat aksi individu Marco Asensio saat melewati dua pemain, bola lalu diumpan ke Karim Benzema yang memberikan umpan datar yang disambar Isco menjadi gol.

Gol kedua Madrid datang di menit ke-77. Bale yang mendapatkan ruang bebas lalu melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal dijangkau Blanco.

Meski unggul, Real Madrid tetap melancarkan beberapa serangan, tetapi tak ada lagi yang menjadi gol. Laga berakhir 2 - 0 untuk tuan rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Liga Spanyol

Sumber : Reuters & Soccerway, & Antara/LaLiga.es

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top