Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Piala FA : United Tersingkir, City Lolos ke Semifinal

Manchester United kandas di Piala FA setelah di perempat final disingkirkan Wolverhampton Wandreres dengan skor tipis 2 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Maret 2019  |  06:02 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) tampak kecewa setelah anak asuhnya tersingkir dari Piala FA, bersama Scott McTominay (kanan) dan Andreas Pereira. - Reuters/Andrew Yates
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) tampak kecewa setelah anak asuhnya tersingkir dari Piala FA, bersama Scott McTominay (kanan) dan Andreas Pereira. - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United kandas di Piala FA (Football Association) setelah di perempat final disingkirkan Wolverhampton Wandreres dengan skor tipis 2 - 1, sementara Manchester City lolos ke semifinal.

Dalam pertandingan di Stadion Molineux di Wolverhampton pada Minggu (17/3/2019) pagi WIB, tuan rumah Wolves sempat unggula 2 - 0 berkat gol Raul Jimenez (70’) dan Diogo Jota 6 menit kemudian, sedangkan gol balasan United dihasilkan Marcus Rashford saat laga telah 5 menit memasuki injury time.

United merupakan 12 kali juara Piala FA, hanya satu lebih sedikit dibandingkan dengan Arsenal yang 13 kali juara sepanjang sejarah, sedangkan Wolves empat kali meraih trofi FA Cup.

Dengan kekalahan ini, United gagal menorehkan sejarah untuk mendampingi Arsenal sebagai tim pengoleksi gelar juara Piala FA. United juga merupakan runner up musim lalu, dikalahkan Chelsea 0 - 1 di final.

Hasil sebaliknya diraih rival sekota United, Manchester City, yang melaju ke semifinal setelah menundukkan tuan rumah Swansea City di Stadion Liberty di Swansea, Wales, dengan skor tipis 3 - 2.

City sempat tertinggal dua gol dari tuan rumah yang melesakkan gol melalui penalti Matt Grimes pada menit ke-20 dan Bersant Celina 9 menit kemudian.

Pada babak kedua anak asuh Pep Guardiola bangkit dengan memasok tiga gol balasan melalui Bernardo Silva (69’), bunuh diri pemain Swansea Kristoffer Nordfeldt (78’), dan Sergio Aguero hanya 3 menit menjelang laga usai untuk memastikan kemenangan diraih tanpa perlu melalui perpanjangan waktu.

Satu pertandingan perempat final lagi yang telah dimainkan menghasilkan Watford sebagai salah satu semifinalis setelah menundukan tamunya Crystal Palace 2 - 1 di Stadion Vicarage Road.

Perempat final FA Cup masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Milwall menjamu Brighton & Hove Albion yang digelar pada Minggu pk. 21.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City manchester united piala fa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top