Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Pesta Gol di Gawang Dijon di Liga Prancis

PSG menghantam Dijon 4 - 0 di lanjutan Liga Prancis.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain kembali beraksi untuk pertama kalinya sejak tersingkir dari Liga Champions secara dramatis oleh Manchester United dengan menghancurkan Dijon 4 - 0 dan memperpanjang keunggulan Ligue 1 menjadi 17 poin pada Rabu (13/3/2019) pagi WIB.

PSG membuat empat perubahan pada susunan pemain awal yang kalah 1 - 3 di kandang sendiri dari Manchester United di 16 besar Liga Champions pada Kamis (14/3/2019) pagi WIB lalu, meskipun Presnel Kimpembe, yang menyebabkan penalti saat kalah lawan MU, dipertahankan.

Bermain dalam laga tunda pekan ke-18 Ligue 1 Prancis di Stadion Gaston Gerard di Dijon, Marquinhos memberi tim tamu asuhan Thomas Tuchel keunggulan pada menit ke-7.

Kylian Mbappe menggandakan keunggulan PSG sesaat sebelum turun minum setelah bekerja sama dengan Angel di Maria.

Tendangan bebas Di Maria yang luar biasa menjadikan skor 3 - 0 hanya 5 menit setelah rehat. Selepas itu, bidikan Mbappe hanya menghantam tiang gawang, tetapi lantas Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol keempat saat laga memasuki injury time.

PSG di laga ini belum bisa menurunkan pemain bintang asal Brasil Neymar da Silva Jr. yang masih dibekap cedera dan striker asal Uruguay Edinson Cavani yang belum sepenuhnya pulih dari cedera meski sempat bermain beberapa menit saja di ujung pertandingan saat kalah 1 - 3 dari MU.

Tuchel memuji reaksi timnya setelah krisis pekan lalu melawan United ketika mereka melepas kemenangan 2 - 0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions menjadi kekalahan 1-3 atau skor agregat 3-3 dan tim asal Inggris lolos ke 8 besar Liga Champions dengan keunggulan away goals.

"Tim bereaksi dengan baik, itu adalah langkah pertama. Tantangannya adalah untuk menunjukkan bahwa kita bereaksi seperti juara. Sudah beberapa hari yang berat dilalui, tetapi untuk menanggapi, untuk menunjukkan bahwa kita adalah tim yang bersatu dengan semangat khusus, adalah kewajiban," kata Tuchel.

PSG mengumpulkan 74 poin dari 27 pertandingan dengan Lille yang berada di urutan kedua dengan 57 dari 28 pertandingan. Sementara itu, Dijon di peringkat ke-18 dari 20 peserta dengan nilai 21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper