Diisukan Bakal Dipecat, Ini Jawaban Sarri

Berita yang beredar menyebutkan, Sarri telah kehilangan otoritas di Stamford Bridge setelah penjaga gawang Kepa Arrizabalaga menolak diganti saat Chelsea dikalahkan Manchester City di final Carabao Cup, Minggu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  17:36 WIB
Diisukan Bakal Dipecat, Ini Jawaban Sarri
Pelatih Chelsea FC Maurizio Sarri - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Maurizio Sarri mengakui bahwa dirinya telah melakukan pembicaraan dengan Chelsea terkait dengan prestasi klub bermakas di Stamford Bridge. Menurutnya, dia dan klub yang ditangani tidak memiliki masalah besar sebagaimana diberitakan oleh media.

Berita yang beredar menyebutkan, Sarri telah kehilangan otoritas di Stamford Bridge setelah penjaga gawang Kepa Arrizabalaga menolak diganti saat Chelsea dikalahkan Manchester City di final Carabao Cup, Minggu.

Dalam sebuah pertandingan sebelumnya, manajer asal Italia itu mengganti Kepa dengan Willy Cabellero ketika Chelsea menekuk Tonttenham Hotspurs 2-0. Namun, belakangan, Sarri menjuluki pemain internasional Spanyol itu sebagai kiper nomor satu.

Meskipun meraih kemenangan atas Spurs, tetapi spekulasi yang berkembang mengatakan Sarri bakal digusur dari markas Blues. Hal itu disebabkan serangkaian kekalahan yang menimpa Chelsea.

Insiden Wembley disusul sejumlah kekalahan lain termasuk dilibas Boirnemouth 4-0, digulung Manchester City 6-0 dan dihantam di kandang sendiri oleh Manchester United di Piala FA.

"Semua itu tergantung Anda daripada klub," ujar Sarri usai pertandingan kepada wartawan. "Saya telah berbicara dengan klub selama dua atau tiga kali dalam beberapa hari ini, tidak ada masalah besar seperti yang kalian tulis."

"Saya tidak tahu, mungkin ini berita tersebut tidak benar. Saya tidak tahu. Tetapi perlu kalian tahu, tidak ada masalah besar bagi saya."

Desas desus rencana pemecatan Sarri dari Chelsea disambut oleh AS Roma, salah satu klub elite di liga Serie A Italia. Sumber Sky Sport menyebutkan bahwa salah satu petinggi AS Roma telah menghubungi agen Sarri melalui telepon. Mereka menjajaki kemungkinan Sarri menangani skuad Serigala Ibu kota musim depan.

Chelsea menunjuk Sarri sebagai pelatih baru pada 14 Juli 2018 mengggantikan Antonio Conte yang dipecat akibat prestasinya dinilai buruk. Sebagai pelatih, karir Sarri bisa dibilang unik. Dia hanya sempat bermain sebagai pesepakbola amatir dan banting setir menjadi bankir. Namun, kecintaannya kepada sepak bola membuat dia kembali ke lapangan hijau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top