Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Besok, Presiden Jokowi Bakal Terima Timnas Indonesia U-22

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan akan menerima Timnas U-22 yang telah menjadi juara sepak bola piala AFF U-22.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  21:17 WIB
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). - ANTARA/Nyoman Budhiana
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan akan menerima Timnas U-22 yang telah menjadi juara sepak bola piala AFF U-22.

"Besok saya terima," kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

Namun Kepala Negara tidak menjelaskan secara rinci terkait lokasi Tim Garuda Muda akan diterima.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Jokowi menyebut kemenangan Indonesia sebagai juara sepak bola piala AFF U-22 menunjukkan kekuatan harmoni Tim Garuda Muda.

"Para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," ujarnya dalam akun Instagram pribadi pada Selasa malam, 26 Februari 2019.

Presiden menyambut gembira hasil pertandingan final Piala AFF U-22 yang mempertemukan Indonesia dan Thailand pada Selasa malam (26 Februari).

Di laga tersebut, Garuda Muda mengungguli Thailand dan keluar sebagai juara.

Bagi Presiden, pertandingan dan kemenangan ini menunjukkan semangat nyata dari Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki tim Garuda Muda.

Berasal dari daerah dan latar belakang yang berbeda, menjadikan perbedaan menjelma sebagai kekuatan besar.

Ia berharap gelar juara yang diperoleh ini menjadi inspirasi tersendiri bagi dunia sepak bola di Tanah Air sekaligus menjadi awal bagi kebangkitan sepak bola nasional.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!" tandasnya.

Dalam laga final yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, Garuda Muda asuhan Indra Sjafri berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dahulu.

Gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi penentu gelar juara menjadi milik Garuda Muda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi timnas u-23

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top