Eks-Bek Timnas Argentina Eduardo Berizzo Tukangi Timnas Paraguay

Asosiasi Sepak Bola Paraguay (APF) menunjuk mantan pelatih Celta Vigo, Sevilla, dan Athletic Bilbao Eduardo Berizzo sebagai manajer baru mereka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  07:36 WIB
Eks-Bek Timnas Argentina Eduardo Berizzo Tukangi Timnas Paraguay
Eduardo Berizzo - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Sepak Bola Paraguay (APF) menunjuk mantan pelatih Celta Vigo, Sevilla, dan Athletic Bilbao Eduardo Berizzo Magnolo sebagai manajer baru mereka, demikian pengumuman Asosiasi Sepak Bola Paraguay (APF).

Mantan pemain belakang Timnas Argentina dengan 13 caps itu menggantikan Juan Carlos Osorio, yang mengundurkan diri pekan lalu setelah 5 bulan tidak memimpin timnas negara Amerika Selatan yang terkurung daratan itu hanya dalam satu pertandingan.

"Negosiasi telah selesai dengan pemain nasional Argentina berusia 49 tahun Eduardo Berizzo Magnolo untuk menjadi pelatih baru," kata APF pada Selasa (19/2/2019) dini hari WIB.

Berizzo, yang menjadi asisten Jorge Sampaoli bersama Timnas Cile dan menikmati kesuksesan di klub Cile O'Higgins sebagai juara Apertura 2013 dan Supercopa 2014, akan mengungkapkan nama-nama stafnya secara resmi pada Sabtu (23/2/2019) WIB.

Dia sebelumnya tidak pernah menjadi pelatih kepala sebuah timnas dan akan memulai tugasnya ketika Paraguay menjalani laga persahabatan melawan Peru di New Jersey, Amerika Serikat, pada 22 Maret dan Meksiko di Santa Clara, AS, 4 hari kemudian.

Pertandingan kompetitif pertamanya akan datang di Copa America, yang dimulai di Brasil pada Juni. Di turnamen 2 tahunan itu, Paraguay masuk Grup B bersama dengan favorit juara Argentina, Kolombia, dan Qatar yang berstatus tim undangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
copa america, Timnas Paraguay

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top