Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya 5 Bulan, Osorio Mundur dari Timnas Paraguay

Juan Carlos Osorio mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Paraguay setelah hanya 5 bulan menjalan tugasnya.
Juan Carlos Osorio/Reuters-Jorge Lopez
Juan Carlos Osorio/Reuters-Jorge Lopez

Bisnis.com, JAKARTA – Juan Carlos Osorio mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Paraguay setelah hanya 5 bulan menjalan tugasnya dan memimpin anak asuhnya hanya dalam satu pertandingan persahabatan.

Pelatih berpaspor Kolombia itu ditunjuk pada September 2018 setelah 3 tahun memimpin Meksiko dan melatih tim barunya untuk bermain imbang 1 - 1 dengan Afrika Selatan pada November tahun lalu.

Rumor telah berkembang selama berhari-hari bahwa ia tidak bahagia di negara Amerika Selatan tersebut dan dia mengkonfirmasi kepergiannya pada konferensi pers di Asuncion, ibu kota Paraguay, pada Kamis (14/2/2019) pagi WIB.

“Saya memberi tahu Anda bahwa saya tidak bisa meneruskan kelanjuran sebagai pelatih Timnas Paraguay dengan alasan pertimbangan keluarga,” ujar lelaki berusia 57 tahun itu.

Osorio hanya pernah melatih dua timnas yakni Meksiko dan Paraguay. Namun, sejumlah klub yang dilatihnya menyandang nama beken seperti tiga klub negara asalnya yakni Atletico Nacional de Medelli (juara Copa Libertadores 1989, 2016), Once Caldas (juara Libertadores 2004), dan Millonarios (juara 15 kali Primera A, kompetisi teratas di Kolombia).

Dia juga pernah menukangi sejumlah tim hebat di luar negeri seperti Sao Paulo (Brasil), Puebla (Meksiko), serta Chicago Fire dan New York Red Bulls (Amerika Serikat).

 

Dengan kepergian Osorio, Paraguay mesti secepatnya mencarti pengganti kartena mereka akan bertarung di Copa America yang dimulai di Brasil pada Juni 2019. Paraguay masuk Grup B bersama dengan Argentina, Kolombia, dan Qatar yang merupakan tim undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper