Jadwal Liga Champions Lyon vs Barcelona, Messi Bakal Ditekan

Olympique Lyonnais akan bermain keluar untuk 'mengurangi' pengaruh Lionel Messi ketika mereka menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa tanpa kapten mereka Nabil Fekir pada Rabu (20/2/2019) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  06:16 WIB
Jadwal Liga Champions Lyon vs Barcelona, Messi Bakal Ditekan
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Olympique Lyonnais akan bermain keluar untuk 'mengurangi' pengaruh Lionel Messi ketika mereka menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa tanpa kapten mereka Nabil Fekir pada Rabu (20/2/2019) pagi WIB.

Fekir menjalani skors sehingga mengurangi kekuatan Lyon secara mencolok karena tim Bruno Genesio hanya akan bergantung pada pemain belakang Ferland Mendy untuk menahan pemain depan Argentina Messi dan striker Prancis Ousmane Dembele.

"Nabil Fekir adalah kapten dan pemimpin teknis kami. Kami harus berbuat lebih banyak untuk mengimbangi ketidakhadirannya. Kami harus mengurangi pengaruh Messi," kata Genesio pada Senin (18/2/2019).

Meskipun Messi telah mencetak lebih dari 100 kali di Liga Champions, gelandang Lyon Houssem Aouar yakin bahwa rekan satu timnya Mendy dapat mengendalikan pemain bintang tersebut di Stadion Groupama.

"Saya pikir Ferland Mendy siap menghadapi Messi. Kami yakin dengan kualitas pasukan kami," ujarnya.

Antusiasme Aouar mungkin belum berkurang karena Lyon juga bisa mengandalkan pada kebugaran bek Jason Denayer dan gelandang Tanguy Ndombele.

Klub Prancis tersebut bersiap menghadapai Barca dengan bekal kemenangan 2 - 1 di ajang Ligue 1 melawan Guingamp pada akhir pekan lalu, sementara Barca memerlukan penalti Messi untuk mengalahkan Real Valladolid 1 - 0 di La Liga.

Lyon jelas dalam posisi underdog, tetapi mereka telah menunjukkan bahwa mereka dapat bangkit di kompetisi besar dan memberi satu-satunya kekalahan Ligue 1 Paris Saint Germain musim ini beberapa pekan lalu.

Mereka juga mengalahkan juara Inggris Manchester City di babak penyisihan grup Liga Champions pada September.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Barcelona, Lyon

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top