Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Neymar & Cavani, PSG Melaju Kencang di Liga Prancis

Paris Saint-Germain (PSG) kembali menunjukkan bahwa mereka tidak memerlukan dua pemain bintang, Neymar da Silva Santos Jr. dan Edinson Cavani, yang tengah dibekap cedera, untuk memetik 3 poin.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Gonzalo Fuentes
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) kembali menunjukkan bahwa mereka tidak memerlukan dua pemain bintang, Neymar da Silva Santos Jr. dan Edinson Cavani, yang tengah dibekap cedera, untuk memetik 3 poin.

Setelah tengah pekan lalu menang 2-0 atas tuan rumah Manchester United di ajang Liga Champions Eropa, kemenangan tanpa dua pemain bintang itu berlanjut di ajang Ligue 1 Prancis dalam laga penutup pekan ke-25 pada Senin (18/2/2019) pagi WIB.

Cukup satu gol dari pemain kelas dunia Kylian Mbappe pada menit ke-73 untuk mengantar sang juara bertahan memetik kemenangan 1 - 0 atas tuan rumah Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard.

Dengan hasil ini, PSG menegaskan hegemoni mereka di Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, dengan koleksi 62 angka atau berselisih 12 dengan peringkat kedua Lille yang di laga lain dipaksa imbang tanpa gol oleh peringkat keenam Montpellier.

Sementara itu, kekalahan ini menahan Saint-Etienne, juara Ligue 1 terbanyak yakni 10 kali, di peringkat kelima dengan nilai 40, sama dengan Marseille di slot keempat, tetapi Saintp-Etienne kalah selisih gol 4 berbanding 6.

Di peringkat ketiga bercokol Lyon dengan koleksi 46 angka setelah 2 hari sebelumnya menaklukkan Guingamp dengan skor tipis 2 - 1.

Ligue 1 hanya memiliki jatah dua tiket untuk langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat ketiga masuk jalur kualifikasi lebih dahulu melawan wakil negara lain untuk masuk ke fase grup.

Tim yang finis di peringkat keempat hanya diganjar tiket fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa kelas dua di bawah Liga Champions.

Hasil lengkap pekan ke-25: Nimes 2 vs Dijon 0: Lyon 2 vs Guingamp 1; Marseille 2 vs Amiens 0; Angers 3 vs Nice 0; Monaco 1 vs Nantes 0; Bordeaux 2 vs Toulouse 1; Caen 0 vs Strasbourg 0; Lille 0 vs Montpellier 0; Stade Reims 2 vs Stade Rennes 0; Saint-Etienne 0 vs Paris Saint-Germain 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper