Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tertinggal 2 Kali & Kebobolan Gol 13 Detik, Munchen Akhirnya Menang

Bayern Munchen, yang berstatus juara bertahan, sempat tertinggal dua kali dari tim papan bawah Augsburg sebelum akhirnya memetik kemenangan tipis 3 - 2 dalam pertandingan pembuka pekan ke-22 Bundesliga.
Pemain Bayern Munchen Kingsley Coman (kanan) merayakan gol keduanya ke gawang Augsburg bersama Leon Goretzka (tengah) dan Serge Gnabry./Reuters-Andreas Gebert
Pemain Bayern Munchen Kingsley Coman (kanan) merayakan gol keduanya ke gawang Augsburg bersama Leon Goretzka (tengah) dan Serge Gnabry./Reuters-Andreas Gebert

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen, yang berstatus juara bertahan, sempat tertinggal dua kali dari tim papan bawah Augsburg sebelum akhirnya memetik kemenangan tipis 3 - 2 dalam pertandingan pembuka pekan ke-22 Bundesliga pada Sabtu (16/2/2019) pagi WIB.

Bermain di WWK Arena di Augsburg, kemenangan Munchen tak lepas dari aksi hebat Kingsley Coman walaupun  tuan rumah lebih dahulu membuka skor ketika pertandingan baru berjalan 13 detik akibat gol bunuh diri pemain Bayern Munchen Leon Goretzka.

Meskipun hanya mendapatkan hasil bunuh diri pemain lawan, ini merupakan rekor gol tercepat yang ditorehkan Augsburg di ajang Bundesliga, kompetisi tertinggi dalam sistem sepak bola Jerman.

Munchen berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 melalui kontribusi Kingsley Coman dengan menyambar umpan silang Joshua Kimmich pada menit ke-17.

Namun, Augsburg kembali unggul 2 - 1 setelah pada menit ke-23 pemain depan asal Korea Selatan Ji Dong-won sukses menjebol gawang tamu yang dikawal kiper senior Manuel Neuer. Ini untuk pertama kalinya Augsburg bisa mencetak dua gol ke gawang Munchen dalam suatu pertandingan kompetitif.

Skor ketika turun minum sudah 2 - 2 setelah Coman, penyerang Timnas Prancis, kembali menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Gregor Kobel ketika babak pertama telah 3 menit memasuki waktu tambahan atau injury time.

Munchen yang mendominasi jalannya pertandingan hingga penguasaan bola mencapai 66 persen akhir mampu menghasilkan gol kemenangan setelah babak kedua memasuki menit ke-8 lewat kontribusi bek David Alaba dengan memaksimalkan assist Coman.

Setelah bermain cemerlang, sayangnya Coman harus kembali cedera di ujung pertandingan di engkel kaki kiri yang memang pernah dioperasi karena masalah serupa.

Dengan kemenangan itu, Munchen untuk sementara memangkas jarak perolehan nilainya dengan Borussia Dortmund yang mengisi puncak klasemen. Dortmund mendulang nilai 50, sedangkan Munchen 2 poin di belakangnya.

Namun, rentang jarak nilai kedua tim tersebut akan kebali 5 apabila Dortmund berhasil memetik kemenangan ketika berhadapan dengan tuan rumah Nurenberg, yang tengah berkubang di dasar klasemen, pada Selasa (19/2/2019) mulai pk. 02.30 WIB.

Adapun bagi Augsburg, kekalahan dari Munchen ini menahan anak asuh Manuel Baum di peringkat ke-15 klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 18, dengan keunggulan hanya 3 poin, persis satu setrip di atas slot khusus playoff promosi-degradasi melawan peringkat ketiga 2.Bundesliga.

Un tuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-22 Bundesligha, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper