Prediksi Lengkap Ajax vs Madrid : Real Masih Favorit Juara?

Real Madrid sudah menjuarai Liga Champions sebanyak 13 kali. Apakah tahun ini masih akan jadi fovorit juara setelah ditinggalkan Zidane dan C Ronaldo? Berikut analisanya.
Newswire | 13 Februari 2019 14:10 WIB
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari - Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA - Klub raksaka Belanda Ajax Amsterdam akan menjamu Real Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/2019) pukul 03.00 WIB.

Dikutip dari Sportsmole, Madrid sedang punya masalah performa di musim ini, tetapi pelatih Santiago Solari, akan memulai pertandingan pekan ini dengan performa bagus dan mereka percaya diri mengambil keuntungan pada leg kedua di Bernabeu.

Sementara itu, untuk pertamakalinya Ajax menembus babak 16 besar sejak musim 2005-2006 tetapi belum pernah menang pada tahap ini.

Dalam enam pertandingan terakhir melawan Madrid, Ajax selalu kalah, kebobolan 20 kali dan hanya mencetak dua kali.

Laga ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim sejak penyisihan grup musim 2012/2013. Madrid waktu itu menang di kandang dan tandang selama kompetisi itu. Sementara Ajax belum pernah mengalahkan Los Blancos di kandang sejak 1995.

Ajax tampil mengesankan di level Eropa dengan memenangkan tujuh dari 12 pertandingan mereka, dan hanya selisih dua poin dengan Bayern Muenchen di grup E.

Bahkan mampu mencuri poin dalam laga kandang maupun tandang atas Muenchen. Hal ini menunjukkan bahwa tim ini akan menjadi masalah untuk Madrid.

Sementara itu Erik ten Hag, pelatih Ajax, di liga Belanda baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Heracles. Total poin yang dikumpulkan kini 50 menempatkan Ajax di posisi dua klasemen terpaut enam poin dari pemuncak klasemen PSV Eindhoven.

Ajax telah menceploskan 72 gol dalam 21 pertandingan liga. Sementara di Liga Champions menjaringkan 11 gol. Ten Hag bisa memasang sejumlah penyerang hebat andalannya yang akan menyajikan permainan menarik di Amsterdam.

Penyerang sayap Dusan Tadic telah mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan terakhirnya. Sementara striker Kasper Dolberg, Klas-Jan Huntelaar dan gelandang Hakim Ziyech sedang dalam performa baik dalam mencetak gol selama kompetisi 2018/2019.

REAL MADRID

Madrid menang dalam tiga laga terakhir di Liga Champions dan elah menang sembilan pertandingan knockout, atau sistem gugur, dalam dua leg terakhir.

Ini adalah kompetisi Liga Champions ke-23 Madrid dan Los Blancos selalu tampil hingga babak sistem gugur. Mereka telah menjuarai 13 kali dan tahun ini difavoritkan bias melewati Ajax untuk menembus babak delapan besar.

Madrid sempat kalah tandang dan kandang melawan CSKA Moscow di level grup. Tetapi bisa memuncaki klasemen grup G dengan 12 poin. Mereka punya masalah di musim ini tetapi sudah berubah dalam beberapa pekan terakhir.

Tim Solari juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.  Hal ini berbuah pada perbaikan klasemen yang hanya berjarak enam poin dengan pemuncak La Liga Barcelona di Liga dan masuk semifinal Copa Del Rey.

Setelah ditinggalkan Zinedine Zidane dadn Christiano Ronaldo, Los Blancos tidak dipandang sebagai favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Tetapi mereka hanya kehilangan enam dari 39 pertandingan terakhir di Eropa. Mereka tidak bisa dihapuskan dari daftar perburuan gelar. Mereka sangat percaya diri mengambil keuntungan pada  pertandingan kedua di Bernabeu.

Sumber : sportsmole.co.uk

Tag : real madrid
Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top