Persipura Tersingkir di Piala Indonesia, Meski Menang 2-1 atas Persidago Gorontalo

Persipura mengalahka tamunya Persidago Gorontalo 2-1 saat menjalani laga kandang di Stadion Mandala  Jayapura, hari ini Jumat (8/2/2019). Namun, hasil itu tak mampu meloloskan Perspura ke babak 16 besar Piala Indonesia, dalam laga tandang 23/1/2019 kalah 0-1.
Sutarno | 08 Februari 2019 17:22 WIB
Loading the player ...
Cuplikan pertandingan Persipura vs Persidago Gorontalo dengan skor 2/1. Video diunggah akun eduardo taufik di Youtube 8 Februari 2019.

Bisnis.com, JAYAPURA—Persipura mengalahka tamunya Persidago Gorontalo 2-1 saat menjalani laga kandang di Stadion Mandala  Jayapura, hari ini Jumat (8/2/2019). Namun, hasil itu tak mampu meloloskan Perspura ke babak 16 besar Piala Indonesia, dalam laga tandang 23/1/2019 kalah 0-1.

Dengan hasil 2-1 di leg-2 tersebut, agragat gol Persipura vs Persidago Gorontalo menjadi 2-2, tetapi Persidago unggul karena mampu memasukkan gol di kandang lawang, meski hanya satu gol.

Pertandingan Persidago vs Persipura 23 Januari 2019 yang berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Persidago. Video diunggah Ali OP TV di Youtube 28 Januari 2019.

Antara melaporkan, dalam pertandingan hidup mati di Stadion Mandala tersebut, Persipura mengalahkan tamunya Persidago Gorontalo 2-1 dalam babak 32 besar Piala Indonesia melalui gol Boaz TE Solossa pada menit 40 dan Johanis Tjoe pada menit 83.

Sementara gol Persidago Gorontalo dicetak oleh penyerangnya Hariyanto S Panto pada menit 36 dengan menjebol  gawang Persipura yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Persipura Mendominasi

Jalan laga pada sore hari di Kota Jayapura itu sebenarnya diungguli oleh tuan rumah, karena Persidago bermain bertahan hanya mengandalkan serangan balik. Sejumlah peluang berhasil dibuat oleh skuad asuhan Luciano Gomes Leandro, baik lewat kaki sang kapten Boaz TE Solossa, Titus Bonai hingga In Kyu Oh pemain asal Korea Selatan yang bergabung pada musim ini.

Asyik menyerang, penonton tuan rumah dikagetkan dengan gol cantik dari Hariyanto yang berhasil meloloskan diri dari pengawalan Johanis Tjoe dan Israel Wamiau disisi kanan pertahanan Persipura. Hariyanto berhasil mencip bola ke gawang Persipura karena melihat kiper Fitrul terlalu maju kedepan untuk menutup ruang. Skor 0-1, untuk keunggulan sementara tim tamu Persidago Gorontalo.

Merasa tertinggal, gelombang serangan dilancarkan oleh tim yang sudah empat kali juara Liga Indonesia itu.

Lewat kaki Gunansar Mandowen di sisi kiri pertahanan lawan, bola berhasil diumpan silang. Kiper Persidago Mario Fabio Londok mencoba menepis tapi bola jatuh ke kaki Boaz yang berdiri bebas.

Sekali tendang, bola langsung menghujam masuk ke gawang yang kosong. Skor sementara 1-1 untuk kedua tim hingga akhir babak pertama usai. Dibabak kedua, permaianan tetap sama Persipura lebih mendominasi karena tim tamu tetap bermain bertahan.

Segala upaya untuk mencetak gol oleh tim Persipura dilakukan baik serangan lewat sayap kiri dan kanan hingga terlihat bermain kasar juga dilakoni.

Pergantian pemain kedua tim juga dilakukan oleh kedua kubu dengan harapan bisa menambah pundi gol. Upaya yang dilakukan ini ternyata berhasil bagi kubu Persipura karena variasi serangan lebih terlihat dan pemain tim tamu buat kesalahan di sisi kiri pertahanan.

Wasit Tommy Manggopa asal Minahasa, Sulawesi Utara langsung berikan tendangan bebas. Hukuman tendangan bebas ini diambil oleh Ian Louis Kabes dan berhasil melepaskam umpan silang ke gawang lawan.

Umpan silang ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Johanis Tjoe yang membantu serangan lewat tandukan kepala. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah pada menit 83.

Hingga penambahan 5 menit dibabak kedua, baik Persipura dan Persidago tidak lagi mencetak gol. Persidago akhirnya lolos ke babak berikut Piala Indonesia dengan unggul gol di kandang lawan

Sumber : Antara

Tag : persipura, Piala Indonesia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top