Imbangi Walsall FC U-17, Tim Garuda Select Dinilai Masih Bisa Berkembang

Garuda Select bermain imbang 1-1 dengan Walsall FC U-17 pada laga uji coba kedua di Inggris, Rabu (6/2). Sebelumnya, pada uji coba pertama pekan lalu, Garuda Select kalah dengan skor tipis 5-4 dari Walsall FC.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 07 Februari 2019  |  14:47 WIB
Imbangi Walsall FC U-17, Tim Garuda Select Dinilai Masih Bisa Berkembang
Tim Garuda Select - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Select bermain imbang 1-1 dengan Walsall FC U-17 pada laga uji coba kedua di Inggris, Rabu (6/2). Sebelumnya, pada uji coba pertama pekan lalu, Garuda Select kalah dengan skor tipis 5-4 dari Walsall FC.

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan Super Soccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun. Untuk angkatan pertama yang berangkat yakni pemain dengan level usia rata-rata di bawah usia 17 tahun sebanyak 24 pemain. Para pemain ini akan mendapat pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan selama enam bulan ke depan.

Pada jalannya pertandingan, Garuda Select yang ingin membalas kekalahan pada pertemuan pertama, mencoba tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Permainan secara perlahan coba dikuasai David Maulana dan kawan-kawan.

Hingga akhirnya, Mochammad Supriadi berhasil membuka keunggulan Garuda Select pada menit ke-37. Supriadi berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Walsall untuk menjadi gol. Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pergantian pemain besar-besaran dilakukan tim pelatih Garuda Select. Walsall pun pada awal babak kedua mencoba tampil menekan lebih dulu untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Ancaman demi ancaman diberikan Walsall, hingga akhirnya mereka berhasil membobol gawang Garuda Select yang dikawal Ahludz Dzikri Fikri, lewat sontekan Tyreece Ruddock pada menit ke-67. Skor 1-1, membuat pertandingan semakin berjalan menarik.

Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Pada menit akhir pertandingan, Garuda Select yang dilatih Des Walker mencoba terus tampil menekan. Tapi hingga pertandingan berakhir, skor tak mengalami perubahan lagi.

Usai laga, Direktur Teknik Garuda Select, Dennise Wise mengatakan bahwa para pemain menunjukkan perkembangannya dan mereka bermain lebih baik hari ini. Ia menyebut pada pertandingan ini, pertahanan jadi poin penting dan ini yang telah jadi fokus untuk kita pada sesi latihan.

"Sebetulnya secara teknis anak-anak lebih bagus dari para pemain Walsall. Hanya saja kita masih terlihat kalah dalam masalah fisik. Masih ada banyak ruang bagi anak-anak untuk berkembang dan itu sangat penting," kata Dennis Wise dalam situs resmi PSSI, Kamis (7/2/2019).

"Pada laga selanjutnya, mereka akan berhadapan tim yang lebih kuat dan pastinya lebih baik secara fisik minggu depan," kata Dennis Wise.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Timnas U-16

Sumber : PSSI

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top