Jelang Liga Champions vs MU, PSG Yakin Bisa Atasi Kondisi Tanpa Neymar

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel tetap yakin anak asuhnya dapat menangani kondisi tanpa Neymar yang tengah dibekap cedera
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Februari 2019  |  17:11 WIB
Jelang Liga Champions vs MU, PSG Yakin Bisa Atasi Kondisi Tanpa Neymar
Ujung tombak Paris Saint-Germain Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Jean-Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel tetap yakin anak asuhnya dapat menangani kondisi tanpa Neymar yang tengah dibekap cedera, meskipun harus menerima kekalahan pertama di ajang Ligue 1 dari Lyon dengan skor tipis 1 - 2.

Neymar terpaksa absen selama 2 bulan ke depan karena cedera metatarsal lain yang diderita dalam pertandingan Piala Prancis (Coupe de France) bulan lalu atas Strasbourg.

Sebelumnya PSG memenangi pertandingan pertama mereka tanpa pemain Timnas Brasil tersebut melawan Stade Rennes, tetapi kemudian mereka kalah dari Lyon, yang ditukangi pelatih Bruno Genesio.

Angel di Maria memberi PSG keunggulan awal di Stadion Groupama, tetapi Moussa Dembele dan Nabil Fekir mengubah arah permainan dan mengantar kemenangan bagi Lyon, mengakhiri perjalanan tak terkalahkan PSG di 20 pertandingan liga.

Meskipun kecewa, Tuchel menemukan beberapa hal positif dan yakin timnya dapat mengatasi tanpa Neymar, terutama menjelang babak 16 besar Liga Champions pertengahan pekan depan melawan Manchester United.

"Saya tidak tahu kami merindukan mereka, tetapi jelas bahwa kami tidak memiliki Neymar atau [Marco] Verratti kedua, tetapi saya memiliki kepercayaan penuh pada pemain lain. Ada banyak peluang di lini depan bersama Angel dan [Julian] Draxler dan itu membuat pertandingan berjalan sangat bagus,” paparnya.

"Kami terlalu pasif setelah gol pertama kami, kami kurang presisi, kami membuat keputusan buruk. Lyon bermain dengan kualitas tinggi," lanjut pelatih berpaspor Jerman itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, PSG

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top