Ikuti Barcelona, Real Madrid Lolos ke Semifinal Copa del Rey

Real Madrid menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah dalam pertandingan leg kedua perempat final mengatasi Girona dengan skor 3 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Februari 2019  |  06:13 WIB
Ikuti Barcelona, Real Madrid Lolos ke Semifinal Copa del Rey
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior (kiri) menyambut Karim Benzema yang baru mencetak gol kedua ke gawang Girona. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah dalam pertandingan leg kedua perempat final mengatasi Girona dengan skor 3 - 1.

Dengan kemenangan di Stadion Montilivi pada Jumat (1/2/2019) pagi WIB itu, Madrid menang dengan skor agregat 7 - 3 karena di leg pertama di Santiago Bernabeu persis sepakan yang lalu anak asuh Santiago Solari menang 4 - 2.

Dalam pertandingan leg kedua yang dipimpin oleh wasit Juan Martinez Munuera, penyerang asal Prancis mencetak dua gol awal Madrid pada menit ke-27 dan 43 sehingga skor ketika rehat sudah 0 - 2 untuk keunggulan tamu.

Bagi Benzema, yang bergabung ke Madrid 10 tahun lalu, dua gol itu membawanya mencetak 209 gol dari 446 pertandingan, menempatkannya ke posisi kelima dalam daftar sepanjang masa pencetak gol Los Blancos alias Si Putih, menggeser eks-penyerang asal Meksiko, Hugo Sanchez ke urutan keenam.

Pada babak kedua, Girona sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol Pedro Porro pada menit ke-71, tetapi Madrid mampu memulihkan keunggulan selisih dua gol melalui Marcos Llorente hanya 5 menit berselang sehingga skor akhir leg kedua 1 - 3.

Dengan demikian, lengkap sudah kontestan penggenggam tiket semifinal Copa yakni juara bertahan FC Barcelona yang di leg kedua menghabisi Sevilla, Valencia yang memenang pertarungan berdarah kontra Getafe, dan Real Betis yang menyingkirkan Espanyol.

Barcelona merupakan juara bertahan Copa del Rey setelah dalam pertandingan final musim lalu menghantam Sevilla dengan skor telak lima gol tanpa balas di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 21 April 2018.

Sejauh ini belum ditetapkan tim-tim yang akan saling bertemu di semifinal. Pengundian baru dilakukan pada Sabtu (2/2/2019) dini hari WIB di markas Real Betis, Stadion Benito Villamarín di Sevilla, tempat final digelar 3 bulan mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, copa del rey

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top