Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Martin Caceres Balik Lagi ke Juventus untuk Ketiga Kali

Bek Martin Caceres bergabung dengan juara Serie A Italia Juventus untuk ketiga kali sepanjang kariernya.
Bek Juventus Martin Caceres/Reuters-Ciro de Luca
Bek Juventus Martin Caceres/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Martin Caceres bergabung dengan juara Serie A Italia Juventus untuk ketiga kali sepanjang kariernya. Kali ini dia datang dengan status pinjaman dari sesama kontestan Serie A Italia Lazio.

Pemain belakang berusia 31 tahun itu, yang memiliki 84 caps dengan kontribusi empat gol untuk Timnas Uruguay, akan bergabung dengan fee peminjaman sebesar 600.000 euro (Rp9,66 miliar).

Dalam pernyataan di laman resminya pada Selasa (29/1/2019) malam WIB, manajemen klub Si Nyonya Tua itu mengatakan bek dengan nama panggilan El Pelado sebagai pemain dengan teknik tinggi, dinamis, dan fleksibel, bisa diturunkan di posisi tengah ataupun kedua sisi kiri dan kanan serta mampu mencetak gol.

Pemilik nama lengkap Jose Martin Caceres Silva itu sebelumnya bermain untuk Juventus dengan status pinjaman berdurasi setahun dari jawara La Liga Spanyol FC Barcelona pada 2009 dan kemudian bergabung permanen dengan juara Italia itu selama empat musim sejak pindah dari Sevilla pada 2012.

Dia sempat dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris Southampton pada paruh kedua musim 2016 - 2017, tetapi hanya bermain sekali.

Caceres kemudian sepanjang paruh pertama musim lalu membela Hellas Verona, yang di ujung musim degradasi ke Serie B, tapi dia sudah pindah pada pertengahan musim ke Lazio pada 8 Januari tahun lalu. Dia bermain dalam delapan pertandingan untuk Lazio.

Bek kelahiran Montevideo, Uruguay, 7 April 1987, ini membela timnas negaranya sejak usia 20 tahun. Dia membela Uruguay di tiga Piala Dunia terakhir termasuk edisi 2010 saat finis di peringkat keempat, kemudian mengantar La Celeste juara Copa America 2011, dan peringkat keempat Piala Konfederasi 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper