Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Menang 4 - 1, Munchen Merapat ke Dortmund

Bayern Munchen terus mencoba merapat ke Borussia Dortmund, pemimpin klasemen sementara Bundesliga, kompetisi level paling atas dalam sistem sepak bola Jerman.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Fabian Bimmer
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen terus mencoba merapat ke Borussia Dortmund, pemimpin klasemen sementara Bundesliga, kompetisi level paling atas dalam sistem sepak bola Jerman.

Dalam pertandingan pekan ke-19, Bayern Munchen, yang menyandang status sebagai juara bertahan, meremukkan tamunya Stuttgart, yang tengah berkutat di papan bawah, dengan skor telak 4 - 1.

Bermain di Allianz Arena di Munchen pada Minggu (28/1/2019) malam WIB, striker asal Polandia Robert Lewandowski sempat gagal memaksimalkan peluang penalti, tapi akhirnya mampu mencetak gol.

Di hadapan sekitar 75.000 pendukungnya, Bayern Munchen unggul cepat berkat gol Thiago Alcantara ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Frank Willenborg baru memasuki menit ke-5.

Namun, skor ketika turun minum adalah imbang 1 - 1 setelah Stuttgart mampu memberikan gol balasan melalui Anastasios Donis pada menit ke-26.

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen meningkatkan intensitas tekanan ke pertahanan Stuttgart. Walhasil, 10 menit berjalan, pemain Stuttgart Christian Gentner, yang memasok assist untuk gol Donis, dipaksa menjebol gawang sendiri alias melakukan gol bunuh diri, skor menjadi 2 - 1 untuk tuan rumah.

Pada menit ke-65, Munchen berpeluang besar menambah gol, tapi eksekusi penalti Lewandowski gagal membuahkan gol karena hanya menghantam tiang kiri gawang. Wasit Willenborg menetapkan penalti setelah bek Stuttgart Marc-Oliver Kempf menjatuhkan Lewandowski di area kotak terlarang.

Meski demikian, pada menit ke-71 lahir gol ketiga Munchen melalui Leon Goretzka dan Lewandowski kemudian bisa ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya 7 menit menjelang laga usai.

Dengan kemenangan ini Munchen balik ke slot kedua klasemen sementara, menggeser Vorussia Monchengladbach. Koleksi angka anak asuh Niko Kovac ini 42, tertinggal 6 poin dari Dortmund di posisi teratas dan unggul 3 angka dari Gladbach.

Sementara itu, Stuttgart makin dekat ke degradasi, tepatnya slot ke-16 atau nomor tiga dari bawah dengan koleksi 14 angka.

Hasil pekan ke-19 hingga Minggu tengah malam WIB: Hertha Berlin 2 vs Schalke 2; Dortmund 5 vs Hannover 1; Borussia Monchengladbach 2 vs Augsburg 0; Freiburg 2 vs Hoffenheim 4; Mainz 2 vs Nurenberg 1; Wolfsburg 0 vs Bayer Leverkusen 3; Werder Bremen 2 vs Frankfurt 2; Munchen 4 vs Stuttgart 1.

Pekan ke-19 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni  Fortuna Dusseldorf menjamu RB Leipzig dan hingga berita ini diturunkan skor 0 - 3 untuk Leipzig hingga menit ke-30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper