Hasil Piala Asia: Korsel & China Bersaing, Iran Pesta Gol

Korsel, China, dan Iran mencatat kemenangan dalam lanjutan Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Januari 2019  |  01:30 WIB
Hasil Piala Asia: Korsel & China Bersaing, Iran Pesta Gol
Pemain Iran merayakan gol kedua ke gawang Yaman yang dicetak Ashkan Dejagah (kiri). - The-AFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Korea Selatan dan China bersaing berebut posisi teratas Grup C, sedangkan Iran pesta gol di Grup D, dalam rangkaian pertandingan Piala Asia 2019 sejak Senin (7/1/2019) malam WIB hingga Selasa (8/1/2019) dini hari WIB di Uni Emirat Arab (UEA).

Korsel dan China sama-sama memetik kemenangan dengan skor selisih satu gol. Korsel menundukkan tim peringkat teratas Asia Tenggara, Filipina, yang ditukangi Sven-Goran Eriksson, eks-pelatih Timnas Inggris, 1 - 0 di Stadion Al-Maktoum di Dubai berkat gol semata wayang Hwang Ui-jo pada menit ke-67.

Sementara itu, China menaklukkan Kirgistan 2 - 1 di Stadion Khalifa ben Zayed di Al Ain. Akhlidin Israilov membuka keunggulan Kirgistan lebih dahulu 3 menit menjelang rehat. Namun, pada babak kedua, berjalan 5 ment, pemain Kirgistan Pavel Matiash membuat gol bunuh diri sehingga skor 1 - 1.

China akhirnya muncul sebagai pemenang setelah Yu Dabao sukses menyambar assist Wu Xi 12 menit menjelang pertandingan selesai sehingga skor 2 - 1 untuk kemenangan anak asuh Marcello Lippi, eks-pelatih Timnas Italia.

Dengan hasil dua laga itu, China memimpin klasemen sementara dengan nilai 3, sama dengan Korsel, tapi unggul produktivitas mencetak gol. Kirgistan di slot ketiga, sedangkan Filipina di dasar klasemen sementara Grup C.

Dalam pertandingan di Grup D, Iran menghabisi Yaman lima gol tanpa balas. Lima gol Iran di Stadion Mohammed bin Zayed di Abu Dhabi dilesakkan Mehdi Taremi (12’ dan 25’), Ashkan Dejagah (23’), Sardar Azmoun (53’), dan Sama Ghoddos (78’).

Grup D juga diisi Irak dan Vietnam. Kedua tim tersebut akan bertarung pada Selasa (8/1/2019) malam WIB di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Timnas Korsel, Piala Asia 2019, Timnas China, Timnas Iran

Sumber : The-AFC.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup