PSV Teruskan Sapu Bersih di 12 Pertandingan Eredivisie Belanda

PSV Eindhoven benar-benar tak tertahankan di pentas Eredivisie, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Belanda dengan selalu menang dalam 12 laga awal musim ini.
M. Syahran W. Lubis | 11 November 2018 07:23 WIB
Penyerang dan kapten tim PSV Eindhoven Luuk de Jong. - Reuters/David Klein

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven benar-benar tak tertahankan di pentas Eredivisie, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Belanda dengan selalu menang dalam 12 laga awal musim ini.

Dalam pertandingan pekan ke-12 pada Minggu (11/11/2018) dini hari WIB, sang juara bertahan menghancurkan tuan rumah De Graafschap yang merupakan tim promosi dengan skor telak 4 – 1.

Bermain di Stadion De Vijverberg di Doetinchem, kapten tim PSV Luuk de Jong melesakkan dua dari empat gol tamu. Selain itu, dia memasok satu assist.

De Jong membuka keunggulan pada menit ke-18, tetapi hanya berselang 3 menit kemudian De Graafschap berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1 – 1 melalui kontribusi Youssuf El-Jebli.

Namun, saat rehat PSV telah memulihkan keunggulan menjadi 1 – 2 setelah Steven Bergwijn pada menit 27 menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Hidde Jurjus.

Memasuki babak kedua, tekanan PSV ke pertahanan De Graafschap kian menjadi. Walhasil, dua gol tambahan disarangkan pada menit ke-77 lewat Donyell Malen dan De Jong 10 menit kemudian.

Dengan hasil ini, PSV selalu memenangi 12 laga awal Eredivisie musim ini sehingga mengoleksi nilai sempurna 36. Sementara itu, De Graafschap berada di slot 16 dengan 10 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-12 hingga Minggu pagi WIB: PEC Zwolle 2 vs Willem II Tilburg 3; Emmen 2 vs NAC Breda 0; De Graafschap 1 vs PSV Eindhoven 4; Vitesse Arnhem 2 vs Utrecht 1; VVV Venlo 3 vs Fortuna Sittard 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 11 November:

18:15   Groningen vs Heerenveen

20:30   Excelsior vs Ajax Amsterdam

20:30   ADO Den Haag vs AZ Alkmaar

22:45   Heracles Almelo vs Feyenoord Rotterdam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psv eindhoven, eredivisie

Sumber : Reuters & Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top