Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dortmund Gasak Munchen, Makin Mantap Pimpin Klasemen Bundesliga

Juara bertahan Bayern Munchen sempat unggul dua kali dari tuan rumah dan pemimpin klasemen Borussia Dortmund, tetapi pada akhirnya kemenangan menjadi milik Dortmund dengan skor 3 – 2.
Para pemain Borussia Dortmund bersukacita selepas menaklukkan Bayern Munchen./Reuters-Leon Kuegeler
Para pemain Borussia Dortmund bersukacita selepas menaklukkan Bayern Munchen./Reuters-Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen sempat unggul dua kali dari tuan rumah dan pemimpin klasemen Borussia Dortmund, tetapi pada akhirnya kemenangan menjadi milik Dortmund dengan skor 3 – 2.

Dalam pertandingan pekan ke-11 Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund pada Minggu (11/11/2018) dini hari WIB, Bayern Munchen dua kali memimpin, 0 – 1 dan 1 – 2, berkat gol ujung tombak Robert Lewandowski, tapi kemenangan akhirnya 3 – 2 menjadi milik tuan rumah.

Lewandowski, yang berseragam Dortmund selama 4 tahun sebelum pada 2014 pindah ke Bayern Munchen, membuka keunggulan tamu dari Bavaria pada menit ke-26, tetapi Dortmund bisa memasok gol balasan dari titik penalti melalui kapten Marco Reus saat babak kedua memasuki menit ke-4.

Hanya berselang 3 menit kemudian, Lewandowski memulihkan keunggulan Munchen menjadi 1 - 2, tetapi Reus kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-67 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2.

Pada akhirnya, pemain pinjaman dari Barcelona Paco Alcacer menjadi pahlawan dengan menghasilkan gol ketiga Dortmund pada menit ke-73. Gol ini juga bukti bahwa keputusan pelatih Lucien Favre memasukkan Alcacer 14 menit sebelumnya menggantikan Mario Gotze adalah keputusan yang tepat.

Kemenangan ini sangat penting bagi Dortmund karena ini pertemuan head to head yang hasilnya akan sangat menentukan tim mana yang berdiri di panggung kampiun Bundesliga pada pertengahan tahun depan.

Dengan hasil ini, Dortmund dengan nilai 27 di pucuk klasemen, makin meninggalkan Munchen, yang kian kewalahan mempertahankan gelar dan kini mengisi slot ketiga dengan poin 20, tertinggal 3 poin dari peringkat kedua Borussia Monchengladbach yang menaklukkan Werder Bremen 3 – 1.

Hasil pekan ke-11 hingga Minggu dini hari WIB: Hannover 2 vs Wolfsburg 1; Hoffenheim 2 vs Augsburg 1; Werder Bremen 1 vs Borussia Monchengladbach 3; Freiburg 1 vs Mainz 3; Fortuna Dusseldorf 4 vs Hertha Berlin 1; Nurenberg 0 vs Stuttgart 2; Borussia Dortmund 3 vs Bayern Munchen 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 11 November:

21:30   RB Leipzig vs Bayer Leverkusen

Senin, 12 November:

00:00   Eintracht Frankfurt vs Schalke 04.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper