Bos Leicester City Tewas Kecelakaan Helikopter, Duka Mengalir Deras

Berbagai reaksi dan ucapan duka cita bermunculan atas tewasnya pemilik klub Leicester City dan juga pemilik Stadion King Power, Vichai Srivaddhanaprabha, dalam kecelakaan helikopter di luar stadion tersebut pada Minggu (28/10/2018) dini hari WIB.
Newswire | 29 Oktober 2018 16:38 WIB
Ekspesi duka atas tewasnya pemilik Leicester City Vichai Srivaddhanaprabha di sekitar Stadion King Power, dekat lokasi kecelakaan helikopter. - Reuters/Peter Nicholls

Bisnis.com, LEICESTER – Berbagai reaksi dan ucapan duka cita bermunculan atas tewasnya pemilik klub Leicester City dan juga pemilik Stadion King Power, Vichai Srivaddhanaprabha, dalam kecelakaan helikopter di luar stadion tersebut pada Minggu (28/10/2018) dini hari WIB.

Ketua Eksekutif Liga Primer Inggris Richard Scudamore dalam pernyataanya mengatakan: "Vichai adalah seorang pria yang merangkul sepak bola dengan kesopanan dan pesona, dan kami sangat kehilangan dia. Pengaruhnya terhadapi Leicester, klub sepak bola dan juga kota, akan kami ingat selamanya."

Kapten klub Leicester City, Wes Morgan dalam akun Twitter berujar: "Sungguh sangat menyedihkan dan rasanya hancur mendengar berita mengenai ketua kami. Seorang pria yang dicintai dan dikagumi..."

Kiper Leicester City asal Denmark, Kasper Schmeichel: "Anda telah mengubah wajah sepak bola. Selamanya! Anda memberi harapan kepada siapa pun yang percaya bahwa hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, tidak hanya kepada pendukung kami, tapi juga kepada semua penggemar di seluruh dunia dari cabang olahraga apa pun."

Pemain belakang Leicester City asal Austria, Christian Fuchs, mengunggah sebuah foto dirinya bersama Vichai yang sedang tersenyum dan menulis "TERIMA KASIH".

Ben Chilwell, pemain belakang Leiceser City dan Timnas Inggris: "Saya tidak bisa memercayainya. Saya sangat sedih mendengar kabar tidak satu pun yang selamat dan kecelakaan kemarin. Vichai adalah salah satu orang terhebat yang bisa Anda temui, membuat Anda gembira dan dia juga gembira. Ia selalu tersenyum dan gembira. Ia yang ia lakukan tidak hanya untuk klub, tapi juga untuk Kota Leicester. Ia membuat kami menjadi kompak."

Harry Maguire, pemain belakang Leicester City dan Timnas Inggris: "Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan perasaan saya. Sorang pria hebat dan penyayang yang membuat semua orang merasa kehilangan.”

James Maddison, pemain tengah Leicester dan tim U-21 Inggris: "Sungguh hancur dan sedih rasanya mendengar tidak ada yang selamat dari kecelakaan helikopter kemarin. Hidup kadang memang tidak adil. Seorang pria hebat yang telah membuat hidup Klub Sepak Bola Leicester City. Semoga istirahat dengan tenang, Boss."

Mohamed Salah, penyerang Liverpool dan Timnas Mesir: "Hari berkabung buat dunia sepak bola."

West Ham United, lawan Leicester dalam pertandingan Sabtu tersebut mengeluarkan pernyataan: "Kami ingin mengampaikan ucapan duka cita kepada keluarga Vichai Srivaddhanaprabha atas kejadian yang tragis ini. Sumbangannya yang sangat besar kepada Leicester City FC, Kota Leicester dan sepak bola Inggris tidak akan pernah dilupakan. Kami juga menyampaikan ucapan duka kepada keluarga lain yang menjadi korban dalam tragedi ini."

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga inggris, leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top