Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belanda Habisi Jerman, Masa Depan Sepak Bola Kincir Angin Cerah

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman melihat masa depan yang cerah bagi persepakbolaan Negeri Kincir Angin itu setelah melumat juara dunia empat kali Jerman dengan skor telak 3 - 0.
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman/Reuters-Piroschka van de Wouw
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman/Reuters-Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman melihat masa depan yang cerah bagi persepakbolaan Negeri Kincir Angin itu setelah melumat juara dunia empat kali Jerman dengan skor telak 3 – 0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Johan Cruyf Arena di Amsterdam pada Minggu (14/10/2018) dini hari WIB itu merupakan lanjutan kompetisi di Grup 1 UEFA Nations League level A.

Koeman, mantan pemain andalan Timnas Belanda, mengungkapkan kebangaannya atas kemenangan fenomenal yang merupakan skor terbesar yang pernah diraih Belanda atas Jerman sepanjang sejarah.

“Ini memberikan banyak kepercayaan diri untuk masa depan. Kami jelas bangga, ini pertarungan yang dulit fipercaya, dan kami berhasil menunjukkan bahwa kami mampu memainkan sepak bola yang hebat,” tuturnya sebagaimana dilansir NOS.

Kemenangan bersejarah itu, menurut Koeman, mengindikasikan masa depan sepak bola Belanda sangat cerah. “Setiap orang memerlukan ini, para pemain, staf pelatih, dan semua orang Belanda,” tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, dua pemain Liverpool, bek Virgil van Dijk dan gelandang Georginio Wijnaldum menyumbang masing-masing satu gol. Adapun sebiji gol lainnya dikontribusi penyerang Lyon Memphis Depay.

Kemenangan begitu telak jelas mengejutkan mengingat Jerman adalah juara Piala Dunia sebanyak empat kali yakin edisi 1954, 1974, dan 1990 sebagai Jerman Barat, serta pada 2014 di Brasil sebagai satu-satunya negara Eropa yang bisa menjuarai Piala Dunia di Amerika Selatan.

Pernyataan Koeman bahwa pertandingan itu menjanjikan masa depan cerah bagi Belanda bukan hanya karena kemenangan telak, tetapi juga karena dia menurunkan dua pemain debutan yakni Denzel Dumfries dan Steven Bergwijn, keduanya pemain PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper