Hasil Liga Italia: Sampdoria Kembali ke Jalur Kemenangan

Sampdoria kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan SPAL (Societa Polisportiva Ars et Labor) dengan skor tipis 2 – 1 dalam pertandingan penutup pekan ketujuh Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Oktober 2018  |  06:55 WIB
Hasil Liga Italia: Sampdoria Kembali ke Jalur Kemenangan
Para pemain Sampdoria merayakan gol yang dicetak Gregoire Defrel. - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Sampdoria kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan SPAL (Societa Polisportiva Ars et Labor) dengan skor tipis 2 – 1 dalam pertandingan penutup pekan ketujuh Serie A Italia.

Bertarung di Stadion Luigi Ferraris di Genoa pada Selasa (2/10/2018) dini hari WIB, tidak mudah bagi tuan rumah Sampdoria untuk mengatasi perlawanan SPAL.

Bahkan, anak asuh Marco Giampaolo lebih dahulu tertinggal setelah tim tamu pada menit ke-21 menjebol gawang Sampdoria yang dikawal kiper berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi melalui Alberto Paloschi.

Namun, Sampdoria memberikan respons cepat dan tepat dengan menjaringkan gol balasan berselang 4 menit kemudian lewat Karol Linetty. Skor 1 – 1 bertahan hingga wasit Federico La Penna mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Sampdoria memastikan kemenangan lewat gol bomber Gregoire Defrel pada menit ke-60. Ini gol kelimanya sepanjang Serie A musim ini, menyamai catatan gol pemain Napoli Lorenzo Insigne dan tertinggal tiga gol dari penyerang Genoa Krzysztof Piatek sebagai top skor.

Kedua gol Sampdoria tidak terlepas dari kecemerlangan penyerang Fabio Quagliarella yang memasok assist.

Hasil ini memulihkan Sampdoria ke jalur 3 poin. Di tiga pertandingan Serie A sebelumnya tim kota pelabuhan Genoa itu hanya meraih dua imbang dan satu kali menelan kekalahan. Kini nilai Sampdoria 11 dan menduduki slot kedelapan klasemen sementara.

Adapun bagi SPAL yang ditangani pelatih Leonardo Semplici, kekalahan ini menahan mereka di posisi ke-13 dengan nilai 9 dan selalu kalah di tiga laga terakhir.

Hasil lengkap pekan ketujuh: Roma 3 vs Lazio 1; Juventus 3 vs Napoli 1; Inter Milan 2 vs Cagliari 0; Bologna 2 vs Udinese 1; Chievo 0 vs Torino 1; Fiorentina 2 vs Atalanta 0; Frosinone 1 vs Genoa 2; Parma 1 vs Empoli 0; Sassuolo 1 vs AC Milan 4; Sampdoria 2 vs SPAL 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, sampdoria

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top