Hasil Liga Champions: Barca Habisi PSV, Inter Menang di Menit Terakhir

FC Barcelona dan Inter Milan membuka dua laga awal Liga Champions Eropa musim 2018 – 2019 dengan kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (19/9/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 19 September 2018 02:54 WIB
Gelandang Inter Milan Matias Vecino sesaat setelah mencetak gol kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur pada injury time. - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona dan Inter Milan membuka dua laga awal Liga Champions Eropa musim 2018 – 2019 dengan kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (19/9/2018) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, Barcelona, yang selalu difavoritkan dalam setiap perhelatan level kontinen ini, menghabiskan tamunya yang merupakan juara Belanda, PSV Eindhoven, empat gol tanpa balas di Stadion Camp Nou di Barcelona, Katalunya, Spanyol, dalam pertandingan Grup B.

Tiga dari empat gol tuan rumah besutan pelatih Ernesto Valcerde dihasilkan oleh pemain bintang asal Argentina Lionel Messi, Sang kapten memasok hattrick-nya pada menit ke-31, 77, dan 87.

        Lionel Messi (kiri) membuka keunggulan Barcelona atas PSV Eindhoven melalui tendangan bebas./The Guardian

Sebiji gol lainnya milik skuat berjuluk Blaugrana dihasilkan oleh Ousmane Dembele pada menit ke-74.

Barca, juara La Liga Spanyol, memperlihatkan dominasinya sepanjang permainan dengan penguasaan bola hingga hapir 70 persen dan sudah bagus bagi PSV hanya kebobolan empat gol.

Sayangnya, kemenangan Barca dinodai oleh kartu merah—dua kartu kuning—yang diterima bek Samuel Umtiti. Dia menerima dua kartu kuning itu dari wasit Anastasios Sidiropoulos (Yunani) pada menit ke-55 dan 79.

Dalam laga Grup B lainnya pada saat bersamaan, Inter Milan mencetak dua gol pada menit-menit akhir untuk menang 2 – 1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Italia.

Spurs unggul lebih dahulu melalui gol Christian Eriksen saat babak kedua memasuki menit ke-8 dan Inter baru bisa memberikan dua gol yang menghasilkan kemenangan lewat kapten Mauro Icardi pada menit ke-82 dan Matias Vecino saat laga memasuki injury time.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, barcelona, psv eindhoven, inter milan, tottenham
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top