Hasil Uji Coba: Belanda Gasak Peru, Portugal vs Kroasia Seri

Belanda berhasil memetik kemenangan 2 – 1 atas Peru dalam laga uji coba pada Jumat (7/9/2018) dini hari WIB, sementara Kroasia dipaksa imbang 1 – 1 oleh tuan rumah Portugal.
M. Syahran W. Lubis | 07 September 2018 07:30 WIB
Bek Portugal Pepe setelah mencetak gol ke gawang Kroasia. - Reuters/Pedro Nunes

Bisnis.com, JAKARTA – Belanda berhasil memetik kemenangan 2 – 1 atas Peru dalam laga uji coba pada Jumat (7/9/2018) dini hari WIB, sementara Kroasia dipaksa imbang 1 – 1 oleh tuan rumah Portugal.

Bertanding di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Peru, yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni – Juli lalu, unggul lebih dahulu pada menit ke-13 melalui kontribusi gol Pedro Aquino.

Belanda, yang gagal lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 dan Piala Dunia 2018, baru berhasil melesakkan dua gol pada babak kedua lewat sumbangsih Memphis Depay pada menit ke-60 dan 83.

Dalam pertandingan uji coba lainnya, runner up Piala Dunia 2018 Kroasia diimbangi Portugal di Stadion Do Algarve di Sao Joao da Venda, Portugal, dengan skor 1 – 1.

Tampil tanpa bintang Juventus Cristiano Ronaldo, Portugal lebih dahulu tertinggal dari tamunya yang mencetak gol pembuka melalui Ivan Perisic pada menit ke-18. Portugal selamat dari kekalahan berkat gol balasan yang dihasilkan bek Pepe pada menit 32.

Ini gol ketujuh Pepe bagi Portugal dan spesial baginya karena dicetak pada pertandingan ke-100 untuk negara barunya. Pemain bernama asli Kepler Laveran de Lima Ferreira itu berdarah Brasil. Dia lahir di Maceio, Brasil, 35 tahun lalu dan dinaturalisasi menjadi warga negara Portugal pada Agustus 2007.

Sementara itu, Swedia, kontestan putaran final Piala Dunia 2018, menyerah dari tuan rumah Austria dengan skor 0 – 2 di Generali Arena di Wina.

Dua gol tuan rumah yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dihasilkan oleh bunuh diri pemain Swedia Filip Helander (11’) dan David Alaba (64’).

Rangkaian pertandingan uji coba itu merupakan pemanasan bagi keenam tim tersebut dalam mengarungi UEFA Nations League, kompetisi antarbangsa Eropa yang baru dimulai pada tahun ini.

Untuk melihat jadwal uji coba tim-tim penting, sila klik di sini.

Sumber : Reuters & Soccerway

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top