Gempa Hantam Hokkaido, Uji Coba Jepang vs Cile Dibatalkan

Pertandingan uji coba Jepang menjamu Cile yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (7/9/2018) dibatalkan setelah gempa bumi menghantam Hokkaido, Jepang, pada Kamis (6/9/2018).
M. Syahran W. Lubis | 07 September 2018 00:41 WIB
Timnas Jepang saat berlatih - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan uji coba Jepang menjamu Cile yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (7/9/2018) dibatalkan setelah gempa bumi menghantam Hokkaido, Jepang, pada Kamis (6/9/2018).

Sedikitnya tujuh orang tewas akibat bencana dahsyat tersebut, yang memang kerap kali mengguncang wilayah negara Asia Timur tersebut.

Kali ini gempa bumi berkekuatan 6,7 skala Richter (SR) dan menyebabkan tanah longsor terutama di bagian utara Pulau Hokkaido.

Lusinan orang mesti diangkut ke rumah sakit, sementara ribuan rumah hancur, serta aktivitas bisnis pun porak poranda.

Tashima Kohzo, Ketua Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), menyampaikan belasungkawa dan simpati mendalam atas musibah tersebut ketika mengumumkan penundaan pertandingan Jepang versus Chile.

Jepang merupakan salah satu wakil Asia ke putaran final Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Juni – Juli lalu di Rusia.

Timnas berjuluk Samurai Biru itu bahkan menjadi satu-satunya tim Asia yang berhasil lolos dari fase grup ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dan akhirnya terhenti di fase tersebut karena dikalahkan Belgia 2 – 3 meski sempat memimpin 2 – 0.

Adapun Cile gagal menjadi salah satu dari lima tim Amerika Selatan yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Cile, juara Copa America dua edisi terakhir 2015 dan 2016, hanya finis di peringkat keenam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Sumber : Scoresway

Tag : timnas chile, timnas jepang
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top