Jelang Lawan Persipura, Sriwijaya FC Fokus Pembenahan Fisik

Jelang Lawan Persipura, Sriwijaya FC Fokus Pembenahan Fisik
Newswire | 05 September 2018 17:04 WIB
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Sriwijaya FC mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan kiprahnya dalam Liga 1 setelah libur sejak tiga pekan yang lalu. Menjelang laga pada pekan ke 21 ini, pelatih Subangkit melakukan latihan rutin dan spesifik.

Selain itu untuk menjaga kebugaran tubuh para pemain agar bisa tampil prima, Subangkit juga memberikan perlakuan khusus. "Kita fokuskan pada kebugaran fisik pemain dan pemahaman taktik," kata Subangkit, Rabu 5 September 2018.

Sriwijaya menjalani libur panjang sejak menjalani laga terakhirnya melawan Madura United. Kondisi tersebut ditakutkan bisa berpengaruh pada kesiapan fisik para pemain. Untuk itulah dalam waktu sekitar sepekan ini sebelum bertandang ke kandang Persipura, ia mengharuskan anak asuhnya untuk lebih fokus mengembalikan kebugaran badan dengan pelatihan khusus.

Asisten Manajer Sriwijaya FC, Ahmad Haris, menjelaskan timnya mulai berlatih sejak berakhirnya Asian Games ke-18. Sedangkan untuk mematangkan kekuatan saat menghadapi lawan-lawan, Alberto Gonzalves dan kawan-kawan akan mengikuti laga uji coba melawan tim Sriwijaya junior. "Dengan melihat kondisi saat masuk lima besar sangat wajar," katanya.

Saat ini Persib Bandung menjadi pemuncak klasemen dengan mengantongi 35 poin dari 20 laga. Sedangkan Sriwijaya FC yang berada di peringkat ke 12 mengemas 26 poin dari 20 laga.

Lini depan Sriwijaya dihuni Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Manuchehr Jalilov. Di lini tengah, ada Yu Hyun Koo, Zulfiandi, dan Syahrian Abimanyu. Sedangkan di belakang, Goran Ganchev dan Alan Henrique. Selanjutnya Zalnando dan Marchko Meraudje di sisi sayap dan Tedja Paku Alam di bawah mistar.

Sumber : Tempo

Tag : sriwijaya fc, persipura
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top