Langkah UEA Akhirnya Terhenti, Jepang vs Korsel di Final

Langkah Uni Emirat Arab di cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 akhirnya terhenti di semifinal setelah ditaklukkan Jepang 0 – 1.
M. Syahran W. Lubis | 29 Agustus 2018 22:01 WIB
Gelandang UEA Majid Salim (kiri) berebut bola dengan bek Jepang Daiki Sugioka. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah Uni Emirat Arab di cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 akhirnya terhenti di semifinal setelah ditaklukkan Jepang 0 – 1 dalam pertandingan yang digelar pada Rabu (29/8/2018) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Uni Emirat Arab (UEA) sebelumnya dinaungi keberuntungan ketika memenangi laga 16 besar versus Indonesia dan 8 besar versus Korea Utara melalui adu penalti setelah permainan selama 120 menit, termasuk tambahan waktu 30 menit, berakhir imbang.

Bahkan, ketika menghadapi Indonesia di 16 besar, UEA benar-benar diuntungkan oleh keputusan wasit asal Australia Shaun Evans yang memberikan dua hukuman penalti terhadap tuan rumah, dengan keputusan penalti kedua tanpa pelanggaran yang jelas.

Kemenangan Jepang atas UEA dalam pertandingan semifinal ditentukan oleh gol Ayase Ueda pada menit ke-78 atau hanya sekitar 12 menit waktu pertandingan tersisa.

Dengan kemenangan ini, di final Jepang akan meladeni juara bertahan Korea Selatan, yang diperkuat empat pemain yang ikut putaran final Piala Dunia 2018, termasuk Son Heung-min, pemain andalan klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.

Beberapa jam sebelumnya Korsel memastikan menggenggam tiket ke laga final setelah mengatasi perlawanan wakil Asia Tenggara Vietnam dengan skor 3 – 1, yang juga berlangsung di Stadion Pakansari.

Pertandingan final direncanakan juga digeber di Stadion Pakansari dan dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (1/9/2018) mulai pk. 18.30 WIB. Pada hari yang sama mulai pk. 15.00 WIB, Vietnam dan UEA akan berebut medali perunggu atau tempat ketiga.

Sumber : AsianGames2018.id

Tag : asian games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top