Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Semifinal Sepak Bola Asian Games 2018: Korsel Hentikan Langkah Vietnam

Tim sepak bola Korea Selatan akhirnya melaju ke babak final sepak bola Asian Games 2018 setelah mengalahkan Vietnam 3-1, Rabu (29/8/2018).
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 29 Agustus 2018  |  18:20 WIB
Hasil Sepak Bola Asian Games 2018 - Asian Games 2018
Hasil Sepak Bola Asian Games 2018 - Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Tim sepak bola Korea Selatan akhirnya melaju ke babak final sepak bola Asian Games 2018 setelah mengalahkan Vietnam 3-1, Rabu (29/8/2018).

Gol Korsel diciptakan Lee Seungwoo di menit 7 dan 55 serta Hwang Ui Jo pada menit 28. Sementara itu, gol balasan Vietnam dicetak Tran Minh Vuong di menit 70.

Korsel terlalu tangguh buat Vietnam, bahkan di babak pertama, pasukan Negeri Gingsent itu sudah memimpin 2-0 di laga semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Pada pertandingan itu, pelatih Korsel Kim Hak Bum Selatan menurunkan empat pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018 secara serentak sejak menit awal untuk pertama kalinya di Asian Games 2018.

Mereka adalah kiper Jo Hyeonwoo, penyerang Son Heung Min serta Hwang Hee Chan dan gelandang Lee Seungwoo.

Sementara di kubu tim Vietnam, penyerang senior sekaligus kapten tim di pertandingan-pertandingan sebelum semifinal Nguyen Van Quyet harus memulai laga dari bangku cadangan.

Hasilnya, Vietnam cenderung tampil tertekan dari awal laga. Korsel yang juga mengandalkan pencetak gol terbanyaknya, Hwang Ui Jo, akhirnya mampu unggul terlebih dahulu berkat sepakan Lee Seungwoo memanfaatkan bola liar di depan gawang Vietnam.

Korsel yang bermain dengan strategi menyerang cepat kembali menambah gol pada menit ke-28, kali ini melalui Hwang Ui Jo yang berhasil menyambut umpan terobosan dari lini tengah. Itu menjadi gol ke-9 Hwang Ui Jo di sepak bola putra Asian Games 18. Skor Korsel vs Vietnam berakhir 3-1 untuk kemenangan Korsel.

Di babak final, Korsel masih menunggu pemenang antara Jepang vs Uni Emirat Arab (UEA) yang juga digelar di Stadion Pakansari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top