ASIAN GAMES 2018: Palestina U23 Disingkirkan Suriah 0-1

Tim Nasional U-23 Suriah berhasil melaju ke babak perempatfinal sepak bola putra Asian Games XVIII/2018 setelah menundukkan Timnas U-23 Palesina dengan skor 1-0 pada babak 16 besar, Kamis,
Martin Sihombing | 23 Agustus 2018 18:29 WIB
Palestina tersingkir dari sepakbola Asian Games setelah kalah 0-1, Kamis (23/8/2018) - INASGOC

Bisnis.com, BEKASI -  Tim Nasional U-23 Suriah berhasil melaju ke babak perempatfinal sepak bola putra Asian Games XVIII/2018 setelah menundukkan Timnas U-23 Palesina dengan skor 1-0 pada babak 16 besar, Kamis (23/8/2018).  Satu-satunya gol dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, itu dicetak oleh gelandang Suriah Ahmad Ashkar pada menit ke-73.

Palestina, runner up Grup A , yang absen di  perempat final di Asian Games 2014 di Incheon, berubah agresif dengan menyerang  ke Suriah  untuk menyamakan kedudukan, tetapi pertahanan Suriah  kuat untuk mengklaim kemenangan dan tempat di perempat final.

Pada babak delapan besar, Suriah akan menghadapi pemenang dari laga timnas U-23 Vietnam melawan timnas U-23 Bahrain yang juga digelar di stadion yang sama, Kamis (23/8/2018), mulai pukul 19.00 WIB.

Dalam pertandingan antara timnas U-23 Palestina kontra Suriah, kedua tim sama-sama diperkuat pemain senior andalan.

Pelatih Timnas U-23 Palestina Ayman Sandouqa, seperti di empat laga sebelumnya di penyisihan Grup A, memainkan tiga pemain senior (yang berusia di atas 23 tahun) yakni kiper Rami Hamada, bek sekaligus kapten Abdallatif Albahdari dan gelandang Sameh Maraaba.

Sementara itu, di kubu Suriah, pelatih Muhammad Alfakeer kembali menurunkan penjaga gawang senior sekaligus Kapten Ahmad Madnya, yang menjadi cadangan saat Suriah mengalahkan Timor Leste 5-2 di partai terakhir Grup C.

Selain Ahmad, Alfakeer juga mempercayakan posisi gelandang dan penyerang ke pemain senior yaitu Hussein Al Shuayb dan Mahmood Albaher.

Permainan kedua tim relatif imbang sejak awal laga. Palestina sempat mendapatkan peluang melalui Mohammed Rashid, tetapi bola diamankan oleh kiper Suriah Ahmad Madnya.

Suriah membalas tiga menit setelahnya di mana sepakan Ahmad Al Ahmad juga gagal menjadi gol.

Peluang terbaik Suriah datang di menit ke-23, tetapi bola hasil tendangan Mouhamad Anez di dalam kotak penalti Palestina masih bisa ditepis dengan susah payah oleh penjanga gawang Palestina Rami Hamada.

Pada menit ke-37, gilirang Mohamed Darwish yang mencoba peruntungan, tetapi bola sepakannya tidak menemui sasaran. Tak ada gol tercipta sampai wasit asal Kuwait Ali Shaban meniup peluit tanda laga berakhir.

Di babak kedua, baik Palestina maupun Suriah kembali bertukar serangan. Namun, justru Suriah yang sukses mencetak gol di menit ke-73 berkat sundulan Ahmad Ashkar.

Palestina yang tersengat terus mencoba memberikan perlawanan sengit. Mereka sempat memiliki peluang di menit ke-94, tetapi bola sepakan Mohammed Rashid hanya menerpa tiang gawang.

Kedudukan pun tetap 1-0 untuk kemenangan tim nasional U-23 Suriah.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Palestina: Rami Hamada (46', Ramzi Alfahkouri), Ahmed Qatmish, Mohammed Rashid, Michemilad Termanini, Abdallatif Albahdari (kapten), Mahmoud Abuwarda (76', Omar Alharif), Oday Dabbagh, Mahmoud Yousef (66', Shehab Qumbor), Mousa Farawi, Sameh Maraaba, Mohamed Darwish.

Timnas U-23 Suriah: Ahmad Madnya (kapten), Hussein Al Shuayb, Youssef Alahmwi, Jihad Busmar, Ahmad Ashkar, Mahmood Albaher (39', Mohammed Kameh Koaeh), Mouhamad Anez, Mohammad Almarmour (90+4', Ahmad Alghalab), Khaled Kurdaghli, Abdulhadi Sahlha, Ahmad Al Ahmad (90+4', Mhd Fares Arnaout).

Sumber : afc.com

Tag : asian games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top