Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Poin Tandang Pertama, PSMS vs Persija Skor 0 – 0

Persija Jakarta di luar dugaan dipaksa bermain imbang dengan skor 1 – 1 oleh tamunya PSMS Medan dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta, pada Minggu (12/8/2018) petang.
PSMS Medan/Antara-Septianda Perdana
PSMS Medan/Antara-Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta di luar dugaan dipaksa bermain imbang dengan skor 1 – 1 oleh tamunya PSMS Medan dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta, pada Minggu (12/8/2018) petang.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, pada 45 menit babak pertama, permainan kedua tim relatif berimbang.

Sebagai tim tamu yang dalam pertandingan-pertandingan tandang sebelumnya tak memetik satu poin pun, PSMS justru hampir mencetak gol, tetapi tendangan jarak jauh Fredyan Wahyu Sugiantoro hanya membentur mistar gawang Persija yang dikawal kiper Shahar Ginanjar.

Penyerang PSMS Rahmad Hidayat juga beberapa kali memberikan ancaman ke gawang tuan rumah yang berjuluk Macan Kemayoran, yang mesti dikawal Shahar sebagai kiper kedua lantaran kiper utama Andritany Ardhiyasa sedang memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games.

Namun, memasuki 45 menit babak kedua, kondisi berubah. Dengan masuknya Osas Saha dan Renan Silva, Persija mendominasi sepenuhnya jalan pertandingan babak kedua.

Tercatat empat kali peluang emas Persija terbuang. Marko Simic telah berhadapan dengan kiper PSMS Abdul Rohim dan bidikan keras mendatarnya bisa diblok kiper tim tamu berjuluk Ayam Kinantan.

Pada kesempatan lain, sodoran pendek Novri Setiawan disambar dengan tendangan keras Osas Saha, tetapi bola masih tipis melebar ke sisi luar tiang kiri gawang Rohim.

Dua penyelematan gemilang lain dilakukan Abdul Rohim pada injury time. Sundulan kepala Simic melaju deras dan masih dapat ditepis Rohim sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Satu peluang lainnya, yang berawal dari sepak pojok tersebut, kemelut di depan gawang PSMS dituntaskan dengan tendangan keras sambil membalikkan badan dari Maman Abdurrahman, tetapi kiper Rohim lagi-lagi menepis bola secara spektakuler sehingga kembali menjadi sepak pojok.

Dua penyelamatan terakhir dari Abdul Rohim membuat Maman dan Simic menggeleng-gelengkan kepala dan menepuk kening melihat aksi luar biasa penjaga gawang lawan itu.

Ini poin pertama PSMS dalam laga tandang di Liga 1. Sebelumnya PSMS selalu kalah ketika bertindak sebagai tim tamu. Meski begitu, PSMS tak beranjak dari dasar klasemen dengan nilai 19. Persija pun tak beranjak dari posisi keenam dengan nilai 30.

Dengan hasil ini, Persija gagal membalas kekalahan 1 – 3 yang mereka terima kala bertandang ke Stadion Teladan di Kota Medan, Sumatra Utara, dalam pertemuan pertama pada 4 April lalu.

Persija terpaksa menjadi tuan rumah di Yogyakarta lantaran kandang mereka, Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, digunakan untuk Asian Games. Stadion lain di sekitar Jakarta, seperti Stadion di Bekasi dan Kabupaten Bogor, juga tidak bisa dipakai dengan alasan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper