Barcelona Boyong Malcom dari Bordeaux, 11 Jam Sebelumnya Sepakat ke AS Roma

Barcelona memboyong pemain depan Brazil Malcom dalam kontrak lima tahun dari Girondins Bordeaux untuk awal 41 juta euro (US$$47,89 juta) ditambah ekstra satu juta dalam berbagai bentuk.
Martin Sihombing | 25 Juli 2018 01:19 WIB
Malcom (tengah) - Reuters

Bisnis.com, MADRID - Barcelona  memboyong pemain depan Brazil Malcom dalam kontrak lima tahun dari Girondins Bordeaux untuk awal 41 juta euro (US$$47,89 juta) ditambah ekstra satu juta dalam berbagai bentuk.

Pemain berusia 21 tahun itu secara luas dikabarkan bergabung dengan klub Italia AS Roma, yang pada hari Senin mengumumkan mereka telah mencapai kesepakatan dengan Bordeaux untuk menandatangani pemain, 11 jam kemudian  tawaran dari juara Spanyol  mengubah pikiran Malcolm.

"Pemain asal Brasil akan menjalani tes medis pada Rabu pagi dan kemudian langsung bergabung dengan FC Barcelona AS Tour," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Sebelumnya, AS Roma mengatakan telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani pemain sayap Brasil Malcom dari Girondins Bordeaux, klub Serie A  pada  Senin.

Persyaratan keuangan kesepakatan itu tidak diungkapkan, tetapi media Italia mengatakan Roma akan membayar sekitar 37 juta euro (US$43,29 juta) untuk pemain berusia 21 tahun itu.

"Klub dapat mengkonfirmasi  kesepakatan telah dicapai dengan FC Girondins de Bordeaux untuk transfer Malcom,  pemain  akan menyelesaikan persyaratan medis dan persetujuan pribadi," kata Roma dalam sebuah pernyataan.

"Pemain asal Brasil itu akan tiba di Roma dalam waktu singkat untuk menyelesaikan aspek akhir transfer."

Malcom bergabung dengan Bordeaux dari klub asal Brasil, Corinthians pada Januari 2016, dan mencetak 23 gol dalam 96 penampilan untuk klub Ligue 1.

Media Inggris melaporkan awal pekan ini bahwa Everton tertarik untuk mendatangkan Malcom, sementara Tottenham Hotspur juga memantau kemajuan pemain sebelum mendatangkan Lucas Moura dari Paris St Germain pada Januari.

Malcom akan menjadi penandatanganan kesembilan Eusebio Di Francesco menyusul orang-orang seperti Javier Pastore, Justin Kluivert, Davide Santon dan Bryan Cristante.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top