LIGA INGGRIS: Taipan Rusia Ingin Jual 30% Sahamnya di Arsenal

Taipan Rusia Alisher Usmanov sedang menjajaki penjualan 30 persen sahamnya di klub sepak bola Inggris Arsenal, Financial Times melaporkan https://on.ft.com/2Lx1Yb6 pada hari Selasa, mengutip sumber yang akrab dengan pemikiran miliarder .
Martin Sihombing | 24 Juli 2018 19:40 WIB
Taipan Rusia Alisher Usmanov sedang menjajaki penjualan 30 persen sahamnya di klub sepak bola Inggris Arsenal - Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Taipan Rusia Alisher Usmanov sedang menjajaki penjualan 30% sahamnya di klub sepak bola Inggris Arsenal, Financial Times melaporkan https://on.ft.com/2Lx1Yb6 pada Selasa (24/7), mengutip sumber yang akrab dengan pemikiran miliarder itu.

Frustasi miliarder Rusia itu tumbuh setelah pemilik mayoritas klub, Stan Kroenke, tidak mau terlibat dalam pembicaraan pengambilalihan dan telah menyerahkan semua harapan untuk mengakuisisi klub secara langsung, laporan itu mengutip sumber.

Usmanov sebelumnya telah membuat penawaran US$1,3 miliar untuk membeli Kroenke, tetapi Kroenke's KSE (Kroenke Sports & Entertainment) UK Inc mengatakan sahamnya di klub Liga Premier itu tidak untuk dijual.

Foto: Reuters

Para oligarki Rusia yang telah pindah ke London dapat berada di bawah ancaman karena ada panggilan untuk menolak akses mereka ke gaya hidup London mereka menyusul keracunan mantan agen ganda Rusia, Sergei Skripal di Inggris.

Usmanov dan Roman Abramovich, yang memiliki klub sepak bola Chelsea, adalah yang paling menonjol di kalangan elit Rusia yang tinggal di London.

Arsenal menyelesaikan musim lalu dengan mengecewakan di posisi keenam dan absen di kualifikasi Liga Champions, dengan manajer Arsene Wenger pergi setelah hampir 22 tahun di klub. Ini menunjuk mantan pelatih Paris St Germain Unai Emery sebagai manajer baru mereka.

Seorang wakil untuk Usmanov menolak berkomentar. Arsenal tidak segera tersedia untuk berkomentar.

Sumber : Reuters

Tag : arsenal
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top