LIGA INGGRIS: Manchester City Terancam Tanpa Beberapa Pemain Inti Pada Awal Musim

Manchester City bakal kehilangan sejumlah pemain utama mereka di pertandingan Community Shield melawan Chelsea pada 5 Agustus dan partai pembuka Liga Inggris melawan Arsenal.
Martin Sihombing | 20 Juli 2018 15:39 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memeluk striker Mohamed Salah - Reuters/Carl Recine

Bisnis.coom, LONDON –  Manchester City bakal kehilangan sejumlah pemain utama mereka di pertandingan Community Shield melawan Chelsea pada 5 Agustus dan partai pembuka Liga Inggris melawan Arsenal.

Pelatih Pep Guardiola mengatakan mereka dalam proses pemulihan dari periode berkelanjutan klub dan pertandingan internasional [Piala Dunia].

Skuad peraih gelar Guardiola memiliki 16 pemain di turnamen yang digelar di Rusia, termasuk John Stones dan Raheem Sterling dari Inggris, David Silva dari Spanyol, Ederson Brazil dan Gabriel Jesus di antara yang lainnya.

Menyusul kesimpulan dari turnamen Minggu lalu, mayoritas pemain tim utama City belum melanjutkan latihan penuh dan Guardiola mengatakan dia tidak akan terburu-buru kembali.

"Memang seperti itu," kata Guardiola kepada wartawan. "Kami berbicara – Saat mereka kembali harus siap. Jika hari-hari sebelumnya mereka lelah dan tidak ingin berjuang di Community Shield, bermain di Arsenal, tinggal saja untuk libur.”

"Kami tidak bisa melupakan apa yang telah kami lakukan, tetapi kami memulai lagi. Jika mereka siap, mereka akan membantu kami dan jika tidak, kami akan menunggu mereka. Jika mereka tidak siap secara mental dan fisik, mereka tidak akan kembali.”

Guardiola juga berbicara tentang kekecewaannya karena kehilangan target transfer Jorginho setelah gelandang Italia itu bergabung dengan Chelsea dalam kontrak lima tahun akhir pekan lalu.

"Saya kecewa (tidak menandatanganinya)," tambahnya. "Kami mencoba, tetapi pemain harus pergi ke mana mereka pergi.

"Itu akan menjadi kesalahan baginya jika dia datang dan dia ingin pergi ke Chelsea dengan (manajer baru) Maurizio Sarri. Jika mereka ingin datang, itu bagus tetapi jika dia ingin pergi ke Chelsea, semua yang terbaik untuknya.”

City memainkan pemenang Piala FA Chelsea di Community Shield pada 5 Agustus dan memulai pertahanan gelar mereka di Arsenal seminggu kemudian.

Sumber : REUTERS

Tag : liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top