Minggu, Iniesta Membuat Debut di J.League

Andres Iniesta bisa membuat debut J.League-nya pada akhir pekan ketika klub barunya Vissel Kobe menjamu Shonan Bellmare, ujar pemain asal Spanyol itu setelah tiba di Jepang pada Rabu (18/7/2018).
Martin Sihombing | 18 Juli 2018 16:28 WIB
Andres Iniesta - Reuters/Yves Herman

Bisnis.com, TOKYO - Andres Iniesta bisa membuat debut J.League-nya pada akhir pekan ketika klub barunya Vissel Kobe menjamu Shonan Bellmare, ujar pemain asal  Spanyol itu setelah tiba di Jepang pada  Rabu (18/7/2018).

Pemain berusia 34 tahun itu menghabiskan 16 tahun di Barcelona, di mana dia memenangkan sembilan gelar La Liga, empat mahkota Liga Champions dan enam Piala Raja, sebelum bergabung dengan Kobe pada Mei.

"Pejabat Kobe mengatakan Iniesta akan bergabung dengan rekan-rekan tim barunya untuk pelatihan pada  Jumat sebelum pertandingan Minggu," lapor kantor berita Kyodo.

"Ini adalah perjalanan panjang, tapi saya sudah tak sabar untuk datang ke Jepang. Saya bersemangat untuk bermain dengan teman-teman tim Vissel saya,"  tulis Kyodo mengutip Iniesta setelah kedatangannya di bandara Kansai, di mana dia disambut oleh 300 penggemar.

"Saya ingin bermain sesegera mungkin. Saya akan berada dalam kondisi puncak untuk hari Minggu, dan saya berharap dapat menunjukkan kepada para penggemar permainan yang hebat."

Iniesta akan bergabung dengan mantan pemain internasional Lukas Podolski di Kobe dan akan mengenakan jersey nomor delapan yang familiar.

Dia akan mencoba membantu Kobe, saat ini berada di urutan keenam di liga setelah 15 pertandingan, memenangkan kejuaraan Jepang pertama. Posisi tertinggi klub adalah ketujuh pada  2016.

Iniesta, yang mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2010, menyebut waktu pada karir internasionalnya setelah kekalahan mengejutkan Spanyol dari tuan rumah Rusia di Piala Dunia awal bulan ini.

Sumber : Reuters

Tag : iniesta
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top