LIGA ITALIA: Ronaldo Targetkan Gelar Liga Champions ke Juventus

Penandatanganan rekor Juventus Cristiano Ronaldo mengatakan kepindahannya dari Real Madrid adalah "keputusan yang dipikirkan dengan baik" karena pemain depan Portugal itu bertujuan untuk membantu klub barunya memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka setelah lebih dari dua dekade.
Martin Sihombing | 17 Juli 2018 16:55 WIB
Cristiano Ronaldo dan anaknya - Instagram @cristiano

Bisnis.com, TURIN, Italia - Penandatanganan rekor Juventus Cristiano Ronaldo mengatakan kepindahannya dari Real Madrid adalah "keputusan yang dipikirkan dengan baik" karena pemain depan Portugal itu bertujuan untuk membantu klub barunya memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka setelah  lebih dari dua dekade.

Ronaldo, yang bergabung dengan juara Italia pekan lalu dengan kontrak empat tahun untuk 100 juta euro (US$117,07 juta), menambahkan  dia tidak ingin tinggal di zona nyamannya setelah memenangkan tiga Piala Eropa berturut-turut dengan Real.

Pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Los Blancos sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka dengan 451 gol di semua kompetisi dan memenangkan dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions selama sembilan tahun.

"Saya orang yang suka memikirkan tentang masa sekarang," katanya pada konferensi pers, Senin (16/7/2018). "Saya masih sangat muda dan saya selalu menyukai tantangan, dari Sporting, ke Manchester (United), ke Real (Madrid) dan sekarang Juventus."

"Itu keputusan yang matang. Ini adalah klub terbaik di Italia. Mereka  memiliki manajer luar biasa (Massimiliano Allegri) dan pelatih, jadi itu bukan keputusan yang sulit untuk diambil."

"Saya sangat ambisius dan saya menyukai tantangan baru. Saya harap semuanya akan berjalan dengan baik. Keberuntungan selalu membantu, tetapi Anda harus mencarinya."

Ronaldo mengatakan dia berterima kasih atas kesempatan untuk mewakili Juventus, mengakui pemain seusianya biasanya menetap untuk pindah ke liga yang kurang kompetitif di Qatar atau Cina.

"Biasanya pemain berpikir karir mereka berakhir ketika mereka berusia 33 tahun. Tapi saya tidak merasakan itu sama sekali," katanya, menambahkan bahwa ini menunjukkan dia "berbeda dari yang lain".

"(Juve) adalah klub besar dan biasanya pemain seusia saya pergi ke Qatar atau ke China, dengan segala hormat, jadi datang ke klub yang begitu penting dan hebat pada tahap ini dalam karir saya membuat saya sangat bahagia."

Ronaldo mengatakan salah satu faktor  bergabung dengan Juve adalah tepuk tangan meriah yang diberikan kepadanya oleh fans klub Turin pada kunjungan terakhirnya, ketika dia mencetak tendangan overhead yang luar biasa untuk Real di perempatfinal Liga Champions.

"Ini adalah momen yang sangat menakjubkan bagi saya," tambahnya. "Diterima dengan cara ini sangat bermanfaat. Ini meningkatkan motivasi Anda untuk memulai petualangan baru."

Penandatanganan pemain dunia lima kali Pemain Terbaik Dunia Tahun Ini  dan pencetak gol terbanyak Liga Champions untuk enam musim terakhir adalah kudeta besar bagi Juve, yang telah mengangkat gelar Serie A untuk tujuh musim terakhir, tetapi belum memenangkan hadiah utama Eropa sejak  1996. .

"Kami akan bertarung tidak hanya untuk Liga Champions, tetapi untuk gelar Serie A," kata Ronaldo. "Kami tahu persaingan akan sulit, tetapi kami harus tetap berkonsentrasi."

"Saya harap saya dapat membantu Juventus memenangkannya (Liga Champions). Mereka tidak bisa menang (tahun lalu) karena bahkan ketika Anda mencapai final tidak ada yang ditulis. Saya berharap saya bisa menjadi bintang keberuntungan dari klub ini, tetapi kami akan lihat apa yang terjadi. "

Ronaldo mencetak dua gol saat Real mengalahkan Juventus 4-1 di final Liga Champions 2017 di antara kemenangan atas Atletico Madrid dan Liverpool di kompetisi klub elit Eropa.

Kapten Portugal tampil baik dan  mencetak gol di Piala Dunia di Rusia dan menghasilkan  empat gol, tetapi gagal memimpin juara Eropa di luar babak 16 besar.

Ronaldo mengatakan dia akan mulai berlatih dengan Juve pada 30 Juli dan berharap untuk tampil di pertandingan pembuka dalam mempertahankan  gelar mereka pada  Agustus. Jadwal akan diumumkan akhir bulan ini.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top