Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Prancis Vs Uruguay, Head to Head, Susunan Pemain, Mbappe Vs Godin, Prediksi FIFA

Prediksi Skor Prancis Vs Uruguay, Head to Head, Susunan Pemain, Mbappe Vs Godin, Prediksi FIFA
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 06 Juli 2018  |  05:11 WIB
Prediksi Skor Prancis Vs Uruguay, Head to Head, Susunan Pemain, Mbappe Vs Godin, Prediksi FIFA
Striker Prancis Kylian Mbappe dan Penyerang Uruguay, Luis Suarez - Telegraph
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Prancis akan berhadapan dengan Uruguay di babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018 malam. Kedua tim akan tampil tanpa kekuatan terbaiknya.

Namunn Uruguay diprediksi akan kehilangan mesin gol utamanya, Edinson Cavani karena mengalami cedera. Padahal striker asal klub Paris Saint-Germaine itu telah mencetak tiga gol, termasuk dua diantaranya saat Uruguay menaklukan Portugal pada babak 16 besar.

Jika benar kehilangan Cavani maka Uruguay mengalami kerugian besar. Tanpa duet Cavani-Luis Suarez yang sudah mencetak dua gol di Piala Dunia 2018 tampaknya akan kesulitan untuk menggedor lini belakang Prancis yang dihuni dua bek tangguh, Samuel Umtiti dan Raphael Varane.

Pelatih Oscar Tabarez tampaknya akan memilih Cristhian Stuani sebagai tandem Suarez. Namun kualitas penyerang klub Girona FC di Spanyol itu tentu tak akan setajam Cavani.

Meskipun tampil tanpa Cavani, rasa optimisme tetap terpancar dari kubu Uruguay. Gelandang Uruguay, Lucas Torreira menyatakan bahwa Tabarez telah menganalisa kelemahan Prancis dan mereka siap mengeksploitasi kelemahan tersebut.

"Ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka memiliki pemain penting di lini tengah yang memiliki kecepatan. Kami telah menganalisa permainan dan kelemahan mereka sehingga kami bisa memanfaatkannya," ujarnya.

Pemain Prancis Adil Rami, menilai absennya Cavani sebagai sebuah keuntungan. Menurut dia, Cavani sebenarnya bisa menjadi ancaman serius bagi Prancis jika bermain.

“Sayangnya, ketidakberuntungan satu orang menjadi keuntungan buat yang lain,” kata Rami. “Kita membicarakan soal Edinson Cavani, salah satu penyerang terbaik di dunia dan dia tengah dalam performa bagus di turnamen ini, jadi saya pikir ini tidaklah buruk buat kami bahwa dia cedera.

Prancis sendiri akan tampil tanpa gelandang Blaise Matuidi yang harus mengalami hukuman akumulasi kartu. Namun hal itu tak menjadi masalah. Pelatih Didier Deschamps memiliki banyak stok gelandang berkualitas untuk menggantikan Matuidi.

Pemain muda Corentino Tolisso atau gelandang berpengalaman Steven Nzonzi bisa menjadi pilihan bagi Deschamps. Nzonzi yang menyatakan siap mengisi posisi Matuidi pun menilai timnya tak terlalu bergantung pada satu orang sehingga siapa pun yang diturunkan tak akan menjadi masalah.

"Kami telah menunjukan bahwa kami adalah tim sesungguhnya. Tim yang tangguh dan kuat," ujarnya. "Tujuan kami adalah melangkah lebih jauh dan saya kira kami memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Energi dalam skuad kami sangat positif. Kami memiliki semua bahan yang dibutuhkan."

Yang harus diwaspadai oleh Uruguay adalah trio penyerang Olivier Giroud, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Giroud meskipun belum mencetak gol di Piala Dunia 2018 bermain cukup apik sebagai penyerang tunggal di jantung pertahanan lawan. Dia menjadi penarik pemain belakang lawan sehingga bisa membuat Griezmann dan Mbappe memiliki ruang untuk mencetak gol.

Bintang utama Prancis tentu saja Kylian Mbappe. Dua golnya ke gawang Argentina pada babak 16 besar lalu menegaskan kemampuannya sebagai pemain muda paling berbahaya di Piala Dunia 2018. Kecepatannya, ketenangannya dalam mengeksekusi peluang serta kepintarannya dalam mencari celah di pertahanan lawan harus diwaspadai oleh lini belakang Uruguay yang akan dikomandoi oleh Diego Godin.

Sementara Antoine Griezmann merupakan sosok yang juga bisa menjadi pemecah kebuntuan bagi Prancis. Penyerang asal Prancis itu sangat piawai dalam melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti. Dari 5 percobaan Griezmann sejauh ini, empat diantaranya mengarah tepat ke sasaran. Hanya saja memang belum ada yang berbuah menjadi gol.

Selain Griezmann, ada juga ancaman dari lini tengah Prancis. Gelandang Paul Pogba juga bisa menjadi ancaman serius jika diberikan ruang tembak oleh para pemain Uruguay.

Dengan kekuatan skuad yang lebih unggul, Prancis harusnya bisa menundukan Uruguay. Namun, kepintaran Oscar Tabarez dalam meramu strategi tampaknya akan menjadi keunggulan bagi mereka.

Tabarez dan Deschamps sempat dua kali beradu strategi dan hasilnya adalah satu kali menang untuk Uruguay dan satu laga lainnya berakhir imbang. Dalam sejarahnya, Uruguay juga lebih sering meraih kemenangan dalam 8 pertemuan kedua tim dengan mengantongi 3 kemenangan sementara Prancis hanya mampu memetik satu kemenangan. Kemenangan Prancis itu pun terjadi lebih dari tiga dekade lalu.

Pertarungan Kylian Mbappe vs Diego Godín:

Baru berumur 19 tahun tapi striker Mbappe sudah menjadi pemain termahal kedua di Piala Dunia. Dalam kemenangan 16 Besar Prancis atas Argentina, ia menunjukkan kepada dunia mengapa dirinya berhak menyandang status tersebut. Mbappe mencetak dua gol saat mengalahkan Argentina.

Kapten Uruguay Godín memiliki tugas yang tidak menyenangkan untuk menjaga Mbappe tidak mencetak gol, tetapi ini merupakan tantangan yang akan dinikmati oleh bek tengah berusia 32 tahun itu. Godin akan menggunakan semua pengalamannya untuk membatasi ruang Mbappé dan membuat pertandingan tidak nyaman baginya. Jika Mbappé ingin mencetak gol, dia harus melalui Godín terlebih dahulu.

Data Fakta Prancis dan Uruguay:

Uruguay: Dia tampak seperti dewa Yunani dan Edinson Cavani melakukan penampilan ilahi dalam kemenangan Uruguay 2-1 atas Portugal di babak 16 besar. Striker Paris Saint-Germain mencetak dua gol fantastis untuk negaranya tetapi mengakhiri pertandingan di bangku cadangan setelah memilih cedera betis.

Gambar setelah pertandingan dari Cavani yang pincang akan meninggalkan hati Uruguay di mulut, dengan kemitraan pemogokannya dengan Luis Suarez sangat penting untuk kesuksesan tim. Meskipun cedera ini tampaknya tidak separah yang dikhawatirkan, Cavani tampaknya tidak akan memulai pertandingan. Uruguay akan putus asa untuk memainkan beberapa bagian, bahkan jika itu perlu menjadi cameo.

Prancis: Ini adalah perempat final Piala Dunia - setiap pemain berada di bawah tekanan. Tapi Pogba, sementara tidak diragukan lagi berbakat luar biasa, di masa lalu telah dituduh hilang dalam pertandingan besar. Seperti timnya, gelandang asal Prancis itu memulai turnamen dengan lamban, seperti Prancis memenangkan Grup C tanpa benar-benar mengesankan.

Prediksi Susunan pemain Prancis Vs Uruguay:


Prancis Lineup: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Kante, Tolisso, Pogba; Griezmann, Mbappe, Giroud.

Uruguay Lineup: Muslera; Laxalt, Godin, Gimenez, Caceres; Bentancur, Torreira, Vecino, Nandez; Stuani, Suarez.


Hasil Head to Head Prancis vs Uruguay:

  • 15 Jul 1966 Prancis v Uruguay W 1-2 FIFA World Cup
  • 21 Aug 1985 Prancis v Uruguay L 2-0 Inter Continental Championship
  • 06 Jun 2002 Prancis v Uruguay D 0-0 FIFA World Cup
  • 19 Nov 2008 Prancis v Uruguay D 0-0 International Friendly
  • 11 Jun 2010 Uruguay v Prancis D 0-0 FIFA World Cup
  • 15 Aug 2012 Prancis v Uruguay D 0-0 International Friendly
  • 05 Jun 2013 Uruguay v Prancis W 1-0 International Friendly

Prediksi FIFA:

Prediksi Skor Prancis Vs Uruguay:

Skor Prancis Vs Uruguay: 1-1

Skor Prancis Vs Uruguay: 2-1

Skor Prancis Vs Uruguay: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas prancis piala dunia 2018 timnas uruguay
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top