PIALA DUNIA 2018: Nasib Inggris? Ini Prediksi Sven-Goran Eriksson

Mantan manajer Inggris Sven-Goran Eriksson yakin Inggris mungkin telah salah perhitungan jika mereka berpikir mereka telah mendapatkan bagian Piala Dunia yang lebih mulus dengan menyelesaikan runner-up di grup mereka.
Martin Sihombing | 30 Juni 2018 17:09 WIB
Timnas Inggris merayakan gol - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, LONDON -  Mantan manajer Inggris Sven-Goran Eriksson yakin Inggris mungkin telah salah perhitungan jika mereka berpikir mereka telah mendapatkan bagian Piala Dunia yang lebih mulus dengan menyelesaikan runner-up di grup mereka.

Beberapa percaya kekalahan dari  Belgia dalam pertandingan terakhir Grup G mereka bisa membantu Inggris, tetapi Eriksson mengatakan tim Gareth Southgate memiliki lebih banyak peluang untuk mengalahkan Brasil dibanding melawan Swedia, yang mereka bisa hadapi di perempat final jika mereka mengalahkan Kolombia di babak 16 besar.

"Saya sedikit terkejut karena semua orang tampak bahagia di Inggris, berpikir mereka sekarang berada di posisi yang  benar dengan hasil imbang Piala Dunia karena mereka telah menghindari Brasil," kata pelatih asal Swedia itu, yang percaya  rekan senegaranya akan mengatasi Swiss untuk mengatur konfrontasi dengan Inggris.

"Dalam 30 tahun terakhir, berapa kali Inggris mengalahkan Swedia? Tidak sering - dua kali."

"Akan lebih mudah bagi Inggris untuk mengalahkan Brasil daripada mengalahkan Swedia, menurut pendapat saya, Swedia hari ini adalah tim yang sangat sulit untuk ditembus," tambah Eriksson.

"Penyerang  mereka adalah defender ketika saatnya membela dan mereka bisa bertahan di kotak mereka sendiri juga," kata Eriksson, yang berbicara kepada bandar Paddy Power (news.paddypower.com).

"Selama waktu saya bersama Inggris, kami bertemu mereka empat kali. Kami kalah sekali, dan yang lainnya imbang dan, jauh  sebelum itu, Swedia telah mengalahkan Inggris di pertandingan besar."

Namun Eriksson, yang berusia 70 tahun, yang membawa Inggris ke perempatfinal Piala Dunia pada 2002 dan 2006, yakin mantan timnya akan mengungguli Kolombia di Moskow pada Selasa, terutama jika mereka memainkan Marcus Rashford alih-alih Raheem Sterling bersama pencetak lima gol Harry Kane di depan.

"Saya mengharapkan Inggris untuk mengalahkan Kolombia. Mereka dapat melakukannya dalam 90 menit, tidak perlu penalti, tetapi kuncinya adalah bertahan dengan baik," katanya.

"Jangan memberi peluang kepada Kolombia karena mereka memiliki pemain seperti Juan Cuadrado yang bisa mengalahkan pemain satu lawan satu. Jangan beri mereka kesempatan itu," kata Eriksson, yang juga mengelola Meksiko dan Pantai Gading dalam karir yang sangat baik.

"Jika Inggris bertahan dengan baik, mereka akan menang - karena, dengan para pemain depan yang dmiliki Inggris, mereka akan mencetak gol."

Rashford bermain dalam kekalahan 1-0 dari Belgia, tetapi merupakan pemain pengganti di dua pertandingan pertama Inggris ketika Sterling dimulai.

"Rashford kemarin menunjukkan  bahwa dia bisa tampil dan membuat perbedaan untuk tim dengan kecepatan dan tekniknya, dan dia juga seorang pencetak gol," kata Eriksson.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top