Saudara, Sekarang Kamu Orang Meksiko!, Kata Suporter di Kedutaan Korea

Ratusan penggemar sepak bola Meksiko menari dan bersorak di luar kedutaan Korea Selatan di Mexico City pada Rabu (27/5/2018), bersyukur setelah kemenangan negara Asia itu atas Jerman dan menjamin tim nasional Meksiko ke tahap knock-out dari Piala Dunia.
Martin Sihombing | 28 Juni 2018 15:05 WIB
Suporter Meksiko menggendong warga Korsel di depan Kedutaan Korsel di Meksiko City, Rabu (27/6/2018) - Reuters

Bisnis.com, MEXICO CITY - Ratusan penggemar sepak bola Meksiko menari dan bersorak di luar kedutaan Korea Selatan di Mexico City pada  Rabu (27/5/2018), bersyukur setelah kemenangan negara Asia itu atas Jerman dan menjamin tim nasional Meksiko ke tahap knock-out dari Piala Dunia.

Setelah Swedia mengalahkan Meksiko 3-0 pada  Rabu, penggemar Meksiko mengubah dukungan mereka ke Korea Selatan, takut  kemenangan oleh Jerman akan mengirim pemain mereka pulang.

Korea Selatan mengejutkan dunia dengan mengalahkan Jerman 2-0 dengan dua gol di menit akhir pertandingan, memastikan mantan juara dunia itu tersingkir dan memungkinkan Meksiko untuk menyelesaikan grup di tempat kedua.

Korsel Sendiri Tersingkir.

Byoung-yin Han, konsul jenderal di kedutaan, berkata, "Tidak ada perbedaan antara orang Meksiko dan Korea hari ini." Dia mengatakan staf kedutaan Korsel asal Meksiko  menangis dengan sukacita.

Ratusan penggemar merayakan di luar kedutaan di lingkungan kelas atas Lomas de Chapultepec, melambai-lambaikan bendera kedua negara, menyumbangkan tequila sombrero dan quaffing.

Seorang anggota staf diplomatik Korea diangkat ke pundak kerumunan, yang berteriak "Korea, saudara, sekarang kamu orang Meksiko."

Para penggemar juga memimpin dalam paduan suara "Cielito Lindo," lagu kebangsaan sepak bola tidak resmi Meksiko.

Perayaan menyebar ke pusat bersejarah ibukota, di mana pertandingan Piala Dunia ditampilkan di layar raksasa. Penggemar Meksiko mengerumuni turis Asia, dan tayangan TV menunjukkan seorang pria Asia yang tertawa dilemparkan ke udara dan ditangkap oleh orang banyak.

Memes tersebar di media sosial, termasuk salah satu bendera Meksiko dan Korea yang digabung menjadi satu.

"Mungkin ini bukan cara terbaik untuk melaluinya, tetapi kami sudah selesai. Kami sangat berterima kasih," kata Pablo Gonzalez, 45 tahun.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top