Hasil Piala Dunia 2018: Seri 2-2 vs Kosta Rika, Swiss Ketemu Swedia di 16 Besar

Swiss menjaga politik di luar lapangan dan Kosta Rika memecahkan bebek Piala Dunia mereka dalam hasil imbang 2-2 yang mendebarkan pada Rabu (27/6/2018) atau Kamis (28/6/2018) yang membuat tim Eropa itu lolos ke putaran berikutnya di Piala Dunia 2018 di mana mereka akan menghadapi Swedia.
Martin Sihombing | 28 Juni 2018 03:24 WIB
Bryan Ruiz mencetak gol lewat penalti yang tak terhadang kiper Swiss Yann Sommer saat Swiss dan Kosta Rika bertemudi Piala Dunia 2018 di Rusia, Rabu (27/6/2018) - Reuters

Bisnis.com, NIZNHY NOVGOROD, Rusia  - Swiss menjaga politik di luar lapangan dan Kosta Rika memecahkan bebek Piala Dunia mereka dalam hasil imbang 2-2 yang mendebarkan pada  Rabu (27/6/2018) atau Kamis (28/6/2018) yang membuat tim Eropa itu lolos ke putaran berikutnya di Piala Dunia 2018 di mana mereka akan menghadapi Swedia.

Perhatian pra-pertandingan terfokus pada perayaan Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri yang terpolitisasi "elang" dalam pertandingan terakhir mereka, dan Kosta Rika menjadi satu-satunya tim tanpa gol di turnamen.

Tapi kali ini, Swiss menjaga fokus mereka murni pada permainan mereka dan memimpin pada menit ke-31 ketika Blerim Dzemaili maju melewati kiper Kosta Rika Keylor Navas dari jarak dekat menyusul tandukan dari Breel Embolo.

Kosta Rika yang sudah tersingkir, dua kali membentur mistar gawang dalam 15 menit pembukaan yang mengecewakan dari peluang yang gagal di Stadion Nizhny Novgorod di tepi sungai Volga.

Namun, tim Amerika Tengah akhirnya mencetak gol pertama mereka di Rusia ketika bek Kendall Waston mengirim ke pojok gawang Joel Campbell pada menit ke-56, memicu perayaan massal seperti mereka telah memenangkan trofi.

Pemain pengganti dari Swiss, Josip Drmic, mencetak gol kedua timnya pada menit ke-88, sebelum Bryan Ruiz mencetak penalti pada menit akhir yang membentur mistar gawang dan masuk ke gawang kiper Yann Sommer.

Ada catatan buruk untuk Swiss, tetapi, ketika kapten Stephan Lichtsteiner, yang memasok umpan silang untuk gol pertama mereka, mengambil kartu kuning kedua, yang berarti dia akan kehilangan pertandingan dengan Swedia pada  Selasa di St Petersburg.

Terlepas dari kegembiraan mereka dalam mencetak gol, penampilan Kosta Rika di turnamen ini secara keseluruhan telah mengecewakan  penggemar berbaju merah dan jauh dari kejayaan mereka pada 2014 ke babak perempat final ketika mereka kalah dalam adu penalti.

Swiss, didorong oleh Shaqiri yang inventif, mengakhiri Grup E sebagai runner-up akan melawan  Brasil, yang mengalahkan Serbia 2-0 untuk memuncaki grup.

Kedua belah pihak bisa saja memenangkan pertandingan yang bebas dan berujung terbuka di Nizhny Novgorod, dengan banyak peluang yang terlambat.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top