Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia 2018: Prancis dan Denmark 0-0, Les Blues Ditunggu Messi?

Denmark dan Prancis bermain imbang di laga lanjutan putaran Final Piala Dunia 0-0 di laga yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Selasa (26/6/2018). Kedua tim itu memastikan diri lolos ke babak 16 besar.
Pemain Prancis  Lucas Hernandez menghadang pemain Denmark Martin Braithwaite dalam pertarungan di Grup C antara Denmark dan Prancis di Luzhniki Stadium, Moskow, Russia, Selasa (26/6/2018)/REUTERS
Pemain Prancis Lucas Hernandez menghadang pemain Denmark Martin Braithwaite dalam pertarungan di Grup C antara Denmark dan Prancis di Luzhniki Stadium, Moskow, Russia, Selasa (26/6/2018)/REUTERS

Bisnis.com, MOSKOW -  Denmark dan Prancis bermain imbang di laga lanjutan putaran Final Piala Dunia 0-0  di laga yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Selasa (26/6/2018). Kedua tim itu memastikan diri lolos ke babak 16 besar. 

Hasil itu membuat Prancis menjadi juara grup dengan nilai tujuh disusul Denmark dengan nilai 5.

32103127
31202115
31022203
301225-31

Hasilnya berarti Prancis dan Denmark, yang bermain imbang 0-0 di pertandingan grup lainnya, keduanya lolos ke babak 16 besar.

Pemenang grup Prancis akan melawan runner-up dalam grup yang berisi Argentina, Kroasia, Islandia, dan Nigeria, sementara Denmark akan memainkan tim yang berakhir di puncak.

Dalam pertandingan yang dipimpin  wasit Sandro Ricci dari Brasil didampingi dua rekan senegaranya Emerson de Carvalho dan Marcello Van Gasse, sejak peluit pertama ditiup ditandai dengan hitung mundur dari lima, kedua tim langsung melakukan pola menyerang manakala mereka mendapatkan bola.

Di babak kedua, kedua tim pun tidak mengurangi tekanan kendati Prancis menarik semua pemain utamanya Greinzman, dan Giroud. Prancis tampil ingin meraih poin penuh tiga.

Terlebih Denmark. Dalam posisi belum aman penuh, mereka pun tampil ngotot. Erikssen menjadi motor serangan. Namun, kuatnya barisan pertahanan Prancis, membuat serangan menjadi sulit menembus pertahanan Prancis.

Pada menit ke 15 Prancis memiliki peluang emas ketika salah satu pemain tengah mereka.mencoba keberuntungan dengan menendang bola dari jauh, tepat di sudut kanan penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel namun dapat ditepis sehingga hanya terjadi tendangan penjuru.

Denmark juga sering memperoleh peluang namun selalu kandas atau kurang tenang dalam penyelesaian. Peluang terbaik pada menit 29 kala pemain mereka Eriksen mampu membawa bola melewati sejumlah pemain dan berhadapan dengan kiper, namun dapat dihadang bek Prancis yang turun cepat.

Menit ke-33 giliran Prancis miliki peluang bagus saat Dembele berdiri bebas di dalam kotak putih Denmark dan meluncurkan tendangan, namun hanya beberapa sentimeter di sisi kanan gawang lawan.

Begitu pula pada menit ke-39 penyerang mereka Griezmann melesakkan bola namun jatuh dipelukan Schmeichel.

Giliran striker Chelsea Giroud pada menit 44 yang mendapatkan umpan matang dari Griezmann namun bola hasil sepakannnya melambung. Denmark yang berada di peringkat dua Grup C di bawah Prancis.

Selain menyerang juga terlihat menerapkan pola pertahanan berlapis dengan semua turun ketika diserang. Hingga tambahan waktu dua menit selesai kedudukan tetap imbang.

Pelatih Prancis Didier Deschamps, dengan timnya yang telah lolos ke putaran selanjutnya melakukan enam perubahan di tim intinya.

Ousmane Dembele, yang masuk menggantikan Kylian Mbappe pada fase akhir pertandingan saat timnya menang 1-0 atas Peru, dan Thomas Lemar akan mendukung Olivier Giroud di lini depan, ketika Prancis ingin menepis ucapan miring -- termasuk dari pelatih Denmark Age Hareide -- bahwa mereka minim kualitas.

Deschamps mengistirahatkan para gelandang Paul Pogba, Corentin Tolisso, dan Blaise Matuidi, yang ketiganya berisiko mendapat skors jika mengantungi kartu kuning, dan juga memberikan kesempatan bermain bagi pelapis kiper Hugo Lloris, Steve Mandanda.

Hareide, yang timnya memerlukan kemenangan untuk dapat lolos ke putaran selanjutnya namun mereka pun bahkan dapat lolos jika kalah, melakukan tiga perubahan dari tim yang bermain imbang 1-1 dengan tim peringkat ketiga Australia.

Andreas Cornelius dan pemain yang berkiprah di Prancis Martin Braithwaite tampil di lini depan untuk mengisi posisi Nicolai Jorgensen dan Yussuf Poulsen yang terkena skors. Matthias Jorgensen tampil di lini belakang, ketika Andreas Christensen menghuni tempat Lasse Schone di lini tengah.

Denmark 1Schmeichel 14Dalsgaard 4Kjaer 13M Jorgensen 17Stryger Larsen 6Christensen 11Braithwaite 10Eriksen 8Delaney 23Sisto 21Cornelius

Cadangan:  2Krohn-Dehli 3Vestergaard 5Knudsen 7Kvist 9N Jørgensen 12Dolberg 15Fischer 16Lössl 18Lerager 19Schöne 22Ronnow

Prancis:  16Mandanda 19Sidibe 4Varane 3Kimpembe 21Hernández 13Kanté 15N'Zonzi 11Dembélé 7Griezmann 8Lemar 9Giroud

Cadangan:  1Lloris 2Pavard 5Umtiti 6Pogba 10Mbappé 12Tolisso 14Matuidi 17Rami 18Fekir 20Thauvin 22Mendy 23Areola Referee: Sandro Meira Ricci


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper