Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Preview Argentina vs Nigeria, Susunan Pemain, Rekor Pertemuan, Bola Messi

Juara dua kali Argentina tidak ingin seperti keledai yang mengulangi kesalahan dua kali di lubang yang sama. Pada pertandingan terakhir Grup D melawan Nigeria, kubu Tim Tango yakin akan melintasinya, Selasa (26/6/2018).
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli dan Lionel Messi/Reuters
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli dan Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, ST PETERSBURG -  Juara dua kali Argentina tidak ingin seperti keledai yang mengulangi kesalahan dua kali di lubang yang sama. Pada pertandingan terakhir Grup D melawan Nigeria, kubu Tim Tango yakin akan  melintasinya, Selasa (26/6/2018) atau Rabu (27/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Argentina kini berada di dasar  klasemen dan  mereka harus menang untuk membuka harapan maju ke babak sistem gugur. Bahkan kemenangan bisa melemparkan  mereka keluar dari turnamen, jika Islandia mengalahkan Kroasia dengan gol yang cukup.

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli  mengatakan mereka  akan mendapatkan kampanye Piala Dunia mereka dengan benar dalam pertandingan penting Grup D melawan Nigeria pada Selasa.

Sambil membantah adanya laporan perpecahan antara pemain dan manajemen dalam skuadnya.

Tim Amerika Selatan ini dihina dalam dua pertandingan pertama mereka di Rusia,  seri dengan Islandia dan secara komprehensif dipukuli oleh Kroasia untuk meninggalkan diri mereka tertatih-tatih di tepi jurang. Namun, Sampaoli mengatakan, dunia akan melihat Argentina yang sebenarnya pada Selasa.

"Besok Argentina akan memulai Piala Dunia," katanya kepada wartawan, Senin (25/6). "Kami harus menerima apa yang terjadi pada kami, titik di mana kami sekarang dan kami harus sadar Selasa adalah yang pertama dari lima pertandingan yang akan membawa kami ke final."

"Besok kita harus memainkan yang pertama dari lima final."

Preview Argentina vs Nigeria, Susunan Pemain, Rekor Pertemuan, Bola Messi

Argentina saat lolos ke semifinal Piala Dunia 2014/Reuters

Kiper Willy Caballero yang  memiliki  mimpi buruk sejauh ini, khususnya ketika dia memberikan bola dengan murah untuk memungkinkan Kroasia membuka skor di pertandingan kedua,  Sampaoli mengatakan dia tidak akan ragu-ragu dalam menjatuhkan pemain yang berpengalaman.

"Kami datang ke pertandingan ini dalam posisi yang sangat rumit," tambahnya. "Dalam pandangan Anda, akan lebih logis bagi pemain berpengalaman dan berpengalaman untuk menghadapi Nigeria."

"Bagi banyak orang, tidak diragukan lagi, ini mungkin benar, pemain sejarah, atau posisi pemain tertentu, atau pemain yang kinerjanya 100%  untuk menghadapi tantangan ini."

"Yang penting adalah pemain yang bermain besok, terlepas dari apakah mereka pemain sejarah atau tidak, akan memiliki kewajiban untuk meninggalkan keringat terakhir mereka di lapangan sehingga Argentina dapat lolos."

FAKTA PERTANDINGAN

Argentina vs Nigeria

Selasa (26/6/2018)/Rabu (27/6/2018)  01.00 WIB

Dimana: St Petersburg

Kapasitas Stadion: 68.134 penonton

Wasit: Akan diumumkan

 

Statistik kunci:

* Untuk memiliki harapan  maju, Argentina harus mengalahkan Nigeria dan juga berharap Islandia tidak menang melawan Kroasia, karena itu bisa mengirim mereka pulang, tergantung pada selisih gol.

* Kemenangan untuk 'Elang Super' Nigeria akan menjamin kemajuan mereka. Hasil imbang juga cukup bahkan jika Islandia mengalahkan Kroasia, tergantung pada selisih gol.

* Kroasia sudah lolos ke babak kedua dengan dua kemenangan, dan untuk memastikan berada di puncak grup kecuali mereka kalah dan Nigeria meraih kemenangan besar melawan Argentina.

* Islandia harus menang untuk lolos, dan berharap Nigeria kalah atau  mereka memanfaatkan mereka dengan selisih gol jika Afrika imbang.

* Nigeria telah dipasangkan dengan Argentina lima kali dalam enam Piala Dunia.

* Grup runner up akan menghadapi pemenang Grup C, di mana Prancis saat ini berada di peringkat teratas. Pemenang grup akan menghadapi runner up Grup C, dengan Denmark saat ini menduduki tempat itu.

* Lionel Messi berusia 31 tahun pada  Minggu dan mungkin akan bermain di Piala Dunia terakhirnya. Banyak orang Argentina percaya dia harus memenangkannya untuk menyamai kehebatan Diego Maradona yang merebut trofi 1986.

* Namun, dengan Messi kehilangan penalti dalam hasil imbang 1-1 dengan Islandia kemudian tidak dapat menghentikan kekalahan 3-0 oleh Kroasia, dia telah menjalani  mimpi buruk  di turnamen  sejauh ini.

* Nigeria adalah satu-satunya tim Afrika yang kembali ke putaran final Piala Dunia setelah bermain di Brasil empat tahun lalu. Mereka telah maju melewati babak pertama tiga kali tetapi tidak pernah mencapai delapan besar - patokan prestasi Afrika.

 

Klasemen Grup D:

  1. Kroasia  2 2 0 0 5 0 5 6
  2. Nigeria 2 1 0 1 2 2 0 3
  3. Islandia  2 0 1 1 1 3 -2 1
  4. Argentina 2 0 1 1 1 4 -3 1

 

Pertemuan sebelumnya:

Kedua belah pihak telah bertemu delapan kali, dengan lima kemenangan untuk Argentina, satu untuk Nigeria dan dua kali seri.

 

Argentina mengalahkan Nigeria 3-2 di Piala Dunia terakhir, tetapi Afrika membalas dendam dengan kemenangan 4-2 dalam pertandingan persahabatan 2017.

 

Preview Argentina vs Nigeria, Susunan Pemain, Rekor Pertemuan, Bola Messi

Lionel Messi/Reuters

Menghadapi gelombang pasang kritik atas penampilan timnya dan di tengah laporan bahwa anggota senior dari skuadnya tidak bersedia mengikuti pelatih mereka lebih lama, Sampaoli menolak untuk berkutat di masa lalu.

"Saya tidak bisa mengklarifikasi situasi yang tidak ada. Ketika kami menyelesaikan pertandingan terakhir saya mengambil tanggung jawab atas kekalahan," katanya. "Saya adalah pelatih, jadi keesokan harinya saya mulai berpikir tentang bagaimana kami bisa menang besok sebagai tim."

Messi ditandai keluar dari permainan dalam kekalahan 3-0 oleh Kroasia, menyentuh bola lebih sedikit  dari kiper Argentina. Meskipun Sampaoli tidak mengungkapkan susunan pemainnya, dia mengatakan akan mengubah tim untuk membuat jimatnya lebih terlibat.

"Pertandingan itu rumit bagi Messi karena struktur permainan tidak mendukungnya," katanya. "Dia tidak mendapat banyak bola dari pusat dari lini tengah. Kami akan mencoba dan meningkatkannya. Messi akan lebih banyak menyentuh bola."

"Besok kita harus bermain dengan banyak hati, dengan struktur yang kuat. Kita perlu menetapkan apa yang dibutuhkan tim kami, yaitu keamanan."

Prediksi Line Up

Argentina (4-3-3): Armani - Salvio, Mercado, Otamendi, Tagliafico; Benega, Mascherano, Enzo Perez - Messi, Higuain, Di Maria

Nigeria (3-5-2): Uzoho - Balogun, Troost-Ekong, Omeruo - Moses, Ndidi, Mikel, Etebo, Idowu - Kelechi, Musa


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters/11x11.com/thesun
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper