Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Jepang vs Polandia, Preview, Blue Samurai Ingin Menang

Satu-satunya rencana Jepang adalah meraup kemenangan melawan Polandia yang telah dieliminasi dan Blue Samurai tidak akan berpikir tentang bermain untuk hasil imbang untuk lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia, menurut kapten Makoto Hasebe.
Tim Jepang persiapan untuk melawan Polandia di Piala Dunia 2018/Reuters
Tim Jepang persiapan untuk melawan Polandia di Piala Dunia 2018/Reuters

Bisnis.com, KAZAN, Rusia - Satu-satunya rencana Jepang adalah meraup kemenangan melawan Polandia yang telah dieliminasi dan Blue Samurai tidak akan berpikir tentang bermain untuk hasil imbang untuk lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia, menurut kapten Makoto Hasebe.

Hasil imbang 2-2 Jepang dengan Senegal pada Minggu meninggalkan merePIka di puncak Grup H, tetapi level pada empat poin dan selisih gol dengan tim Afrika, dengan Kolombia poin tiga.
Satu poin melawan Polandia akan cukup bagi tim Akira Nishino untuk mencapai 16 besar untuk ketiga kalinya, terlepas dari apa yang terjadi dalam pertandingan Kolombia-Senegal yang akan dimainkan pada saat yang sama pada Kamis.

"Jepang bukan jenis tim yang dapat mencapai titik tertentu dan pergi dan melaksanakan rencana itu," kata Hasebe kepada media Jepang, Senin (25/6/2018), pada hari yang panas di pangkalan pelatihan Kazan mereka.

"Saya pikir kami harus fokus untuk mendapatkan tiga poin daripada membuat perhitungan. Kami memiliki empat poin setelah dua pertandingan, tetapi kami belum mencapai apa pun."

Jepang masih bisa lolos bahkan dengan kekalahan melawan tim Polandia yang diperkuat Robert Lewandowski di Volgograd, tetapi  membutuhkan Senegal  membuat kesal Kolombia, yang kembali tampil dengan kemenangan 3-0 atas Polandia.

"Akan ada orang-orang di bangku yang tahu apa yang sedang terjadi di permainan lain dan mereka akan menyampaikan itu kepada kami," kata Hasebe.

"Tetapi yang paling penting adalah tim fokus pada kinerja."

Melawan Senegal, Nishino bertahan dengan 11 pemain yang mengalahkan Kolombia 2-1.

"Para pemain yang belum bermain sejauh ini benar-benar ingin melihat beberapa aksi dan memberikan. Anda bisa merasakan itu, tetapi pelatihlah yang harus memikirkan itu," kata Hasebe.

Dua tim teratas di Grup H akan menghadapi Belgia atau Inggris di babak 16 besar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper