PIALA DUNIA 2018: Kroasia vs Islandia, Aksi Balas Dendam

Kroasia tahu Islandia terlalu baik untuk terlalu khawatir tentang perhitungan mengenai hasil Grup Piala Dunia D karena mereka bertujuan untuk mengamankan tempat teratas dengan setidaknya hasil imbang di Rostov Arena pada Selasa (26/6/2018).
Martin Sihombing | 26 Juni 2018 00:56 WIB
Timnas Kroasia - Reuters

Bisnis.com, ROSTOV-ON-DON, Rusia - Kroasia tahu Islandia terlalu baik untuk terlalu khawatir tentang perhitungan mengenai hasil Grup Piala Dunia D karena mereka bertujuan untuk mengamankan tempat teratas dengan setidaknya hasil imbang di Rostov Arena pada Selasa (26/6/2018).

Tim Balkan bersinar dalam kemenangan atas Nigeria dan Argentina untuk lolos ke babak 16 besar dan mereka akan finis pertama jika mereka menghindari kekalahan ke Islandia.

Kroasia kalah 1-0 dari Islandia di kualifikasi Piala Dunia dan harus melalui babak playoff untuk mencapai putaran final sehingga mereka tidak akan menerima apa-apa meski spekulasi bahwa pelatih Zlatko Dalic dapat menurunkan tim lapis kedua.

"Saya tidak peduli apa yang dikatakan tim lain. Kami keberatan dengan bisnis kami sendiri. Apa yang lain berkomentar, itu urusan mereka," kata pelatih Kroasia Zlatko Dalic pada konferensi pers  Senin (25/6/2018).

"Jika Kroasia berada dalam situasi lain, tidak ada yang akan keberatan sehingga kami akan melakukan hal itu: mengurus urusan kami sendiri," tambahnya, dan menolak memberikan petunjuk pada susunan awal  11 pemainnya - terutama apakah playmaker kunci Luka Modric akan beristirahat.

"Tidak baik untuk mengatakan kami memiliki tim cadangan. Ini adalah skuad nasional Kroasia, semua pemain saya akan bermain dengan cara yang sama mereka bermain melawan Nigeria dan Argentina."

Kroasia berharap untuk meniru pemain generasi emas sebelumnya yang mencapai semi final Piala Dunia di Prancis 20 tahun lalu.

"Kami ingin mengalahkan Islandia untuk tetap di puncak grup kami. Kami memiliki gaya permainan kami sendiri dan kami akan tetap melakukannya sambil waspada terhadap bola panjang mereka dan mengatur bola," kata Dalic.

"Kami tahu segalanya tentang Islandia dan mereka tahu segalanya tentang kami."

Kebanggaan juga akan berperan.

"Kehilangan itu (dalam kualifikasi pada Juni 2017) berarti  kami harus melalui babak playoff dan bahkan jika itu adalah situasi baru, itu cara yang bagus untuk menyelesaikan skor," kata Dalic.

Gelandang Milan Badelj setuju. "Mereka menghancurkan liburan kami karena pertandingan itu pada  Juni dan kami frustrasi dan kesal. Kami ingin menebus kesalahan itu," katanya.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing
Top