PIALA DUNIA 2018: Hadapi Jerman, Kubu Meksiko Yakin Atasi Juara Bertahan

Meksiko yang tidak diunggulkan siap mengalahkan favorit juara Jerman untuk pertama kalinya di turnamen Piala Dunia pada Minggu, asalkan tim Amerika Tengah itu menyadari bahwa laga Piala Dunia hanyalah pertandingan sepak bola, kata pelatih Juan Carlos Osorio.
Martin Sihombing | 17 Juni 2018 21:27 WIB
Kapten Timnas Meksiko Andres Guardado (tengah), Jurgen Damm (kiri) dan Javier Hernandez - USA Today

Bisnis.com, MOSKOW -  Meksiko yang tidak diunggulkan siap mengalahkan favorit juara Jerman untuk pertama kalinya di turnamen Piala Dunia pada Minggu (17/6/2018), asalkan tim Amerika Tengah itu menyadari bahwa laga Piala Dunia hanyalah pertandingan sepak bola, kata pelatih Juan Carlos Osorio.

Dengan penuh percaya diri menjelang laga pembuka Grup F Piala Dunia di stadion Luzhniki, Moskow, Osorio mengakui juara dunia empat kali itu adalah favorit turnamen, tetapi dia mengatakan timnya juga memiliki peluang.

"Jika kami bermain di stadion netral, dengan segala sesuatu yang ada di sekitar Piala Dunia, maka saya pikir Meksiko bisa menang melawan Jerman," katanya kepada wartawan, Sabtu.

"Para pemain (Meksiko) yang bermain di Piala Dunia untuk pertama kalinya perlu memahami bahwa ini hanyalah pertandingan sepak bola lainnya." Jerman hanya kalah sekali dalam 11 pertandingan melawan Meksiko dan telah mengalahkan mereka di semua lima pertemuan mereka di turnamen internasional, termasuk kekalahan 4-1 di Piala Konfederasi tahun lalu.

Jerman juga terkenal memiliki catatan sebagai bintang turnamen yang mencakup setidaknya tiket semifinal di setiap Piala Dunia sejak 2002.

"Tidak ada keraguan bahwa Jerman sangat, sangat efisien. Ketika mereka harus mencapai tujuan, mereka memiliki striker yang sangat bagus. Mereka semua benar-benar sangat cepat. Tetapi kami tidak akan mengubah gaya permainan kami," kata Osorio.

"Tidak hanya untuk saya, tetapi untuk semua pemain, jika itu bukan yang terpenting, ini adalah salah satu dari tiga pertandingan teratas (dalam karir mereka). Ini adalah kesempatan besar bagi sepak bola Meksiko untuk bersaing melawan juara dunia dan itulah yang kami akan coba lakukan.

"Jika kita memahami bahwa besok hanyalah pertandingan sepak bola normal, kita memiliki peluang besar." Namun tim Osorio telah dikritik karena beberapa penampilan mereka sejak kualifikasi, termasuk dikalahkan 2-0 oleh Denmark di pertandingan pemanasan terakhir mereka, serta pesta pora pemain di akhir persiapan Piala Dunia mereka.

Namun penjaga gawang berpengalaman Guillermo Ochoa berbagi optimisme pelatihnya, dengan mengatakan rekan-rekan setimnya siap untuk beraksi.

"Tentu saja kami ingin menang besok. Kami mendapat kegembiraan. Saya melihatnya di mata teman-teman tim saya," kata Ochoa kepada wartawan.

"Kami ingin mendapatkan tiga poin. Ini adalah satu-satunya cara kami mengetahui bagaimana bermain. Secara teori dan di atas kertas mereka akan mengontrol permainan tetapi itu tidak mengubah cara kami bermain. Kami merasa siap dan kami yakin bisa melakukan sesuatu yang hebat besok."


Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top