PIALA DUNIA 2018: Brasil vs Swiss, Head To Head, Prediksi Line Up dan Hasil

Juara lima kali, Brasil akan mengawali pertarungan mereka di Piala Dunia 2018 melawan Swiss, Senin (18/6/2018) pukul 01.00 WIB. Brasil difavoritkan.
Martin Sihombing | 17 Juni 2018 20:31 WIB
Timnas Brasil latihan menjelang pertandingan melawan Swiss dalam gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara lima kali, Brasil akan mengawali pertarungan mereka di Piala Dunia 2018 melawan Swiss, Senin (18/6/2018)  pukul 01.00 WIB. Brasil difavoritkan.

Apalagi, BBC melaporkan, pemain depan Brasil Neymar akan fit untuk menghadapi Swiss setelah membuat awal pertamanya sejak Februari di pertandingan pemanasan terakhir Piala Dunia dengan Austria.

Pemain berusia 26 tahun itu membutuhkan operasi pada kaki yang patah dan hanya bermain 129 menit sejak  mencetak gol dua kali.

Swiss, yang baru kalah satu kali dalam 22 terakhir, memiliki pemain kunci Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.  Xhaka yang bermain di Arsenal dikatakan "sangat lega" setelah mengalami cedera dalam pelatihan pada akhir Mei.

Pemain Brasil bersikeras kekalahan yang menghina  (7-1) dari Jerman di Piala Dunia 2014 kini telah dilupakan, tetapi tidak ada keraguan  skuad Tite pada 2018 akan bertujuan untuk meluruskan rekor di Rusia.

Hanya enam dari tim  2014 - termasuk Neymar Paris Saint-Germain - bertahan di tim  yang menawarkan kekayaan menyerang, serta pertahanan yang lebih kuat, yang melihat lima kali meraih kemenangan sebelum ke turnamen.

Manajer Swiss Vladimir Petkovic tidak merahasiakan fakta  timnya yang tangguh, yang berada di peringkat keenam di dunia, akan dengan senang hati merusak tontonan lawan-lawan Grup F terberat mereka.

Swiss, yang harus puas dengan tempat play-off meskipun memenangkan sembilan dari 10 pertandingan kualifikasi mereka, menahan Spanyol  imbang 1-1 dalam membangun mereka ke turnamen dan terakhir mengalahkan Jepang 2-0.

Bek Brasil Thiago Silva mengatakan: "Setelah tiga bulan, dan setelah bermain hanya setengah pertandingan, dia [Neymar] sudah bermain di level yang tinggi. Tidak ada yang menyangka itu. Bahkan dia."

"Kekalahan 7-1 tidak lagi di kepala kita, kita memiliki tingkat untuk menjadi juara dunia lagi dan menulis ulang sejarah kita."

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic: "Kami di sini bukan untuk membuat pertandingan yang indah tetapi untuk memenangkannya.

"Kami akan berusaha untuk menjadi  terorganisir, Anda perlu memprovokasi tim seperti Brasil untuk membuat kesalahan sehingga Anda dapat menciptakan peluang, itulah mentalitas yang perlu Anda miliki karena kami harus mencetak satu atau dua gol untuk memenangkan permainan."

Head-to-head
• Brasil dan Swiss bertemu di Piala Dunia hanya sekali dan terjadi sebelumnya  di putaran final Piala Dunia yang berakhir dengan hasil imbang 2-2 di Brasil pada 1950.
• Namun, dalam tiga pertemuan --termasuk satu di piala dunia-- Brasil mengalahkan Swiss  tiga kali dalam delapan pertandingan (S3, K2), mencetak 10 gol dan kebobolan delapan.

Prediksi Line Up

Brasil: Alisson; Danilo, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Casemiro, Paulinho, Coutinho; Willian, Jesus, Neymar.

Swiss:  Sommer; Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodriguez; Xhaka, Behrami; Shaqiri, Dzemaili, Zuber; Seferovic.

Sumber : thesun/reuters/bbc

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing
Top