Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Ini Tekad Hierro, Pelatih Baru Timnas Spanyol

Fernando Hierro menekankan pentingnya ketenangan dan kesinambungan bagi Spanyol pada malam pembuka Piala Dunia mereka dengan Portugal setelah dia didorong ke dalam sorotan sebagai pelatih kepala baru mereka menyusul kepergian mengejutkan Julen Lopetegui .
Fernando Hierro/Reuters
Fernando Hierro/Reuters

Bisnis.com, SOCHI, Rusia  - Fernando Hierro menekankan pentingnya ketenangan dan kesinambungan bagi Spanyol pada malam pembuka Piala Dunia mereka dengan Portugal setelah dia didorong ke dalam sorotan sebagai pelatih kepala baru mereka menyusul kepergian mengejutkan Julen Lopetegui .

Hierro diangkat setelah pemecatan Lopetegui pada hari Rabu karena setuju untuk mengambil alih Real Madrid setelah Piala Dunia tanpa memberi tahu asosiasi sepakbola Spanyol, sebuah drama yang melemparkan persiapan tim itu menjadi kacau balau.

"Kami tidak akan menyimpang sedikit pun dari konsep sepakbola kami dan apa yang telah kami lakukan sejak lama," kata mantan bek Spanyol Hierro dalam konferensi pers di Sochi, Kamis (14/6/2018).

“Anda akan melihat skuad Spanyol yang Anda terbiasa, skuad Spanyol yang suka menjadi protagonis dalam pertandingan, yang suka bermain indah, dan kami memiliki strategi yang sangat jelas dalam pikiran."

"Kami memiliki tujuan yang sangat jelas, kami telah bekerja selama dua minggu penuh sebelum kompetisi."

"Kami masih memiliki banyak staf pelatih dari sebelumnya, kami memiliki prinsip-prinsip kami dengan sangat jelas dalam pikiran, dan kami tidak akan mengubah realitas itu dalam semalam."

Diapit oleh kapten Spanyol Sergio Ramos, seorang Hierro yang santai, yang pernah menjadi kapten tim nasional, tampaknya telah menempatkan turbulensi 36 jam sebelumnya di belakangnya saat dia menekankan bahwa sedikit yang akan berubah bersamanya di kemudi.

"Kami harus menghormati pekerjaan yang telah dilakukan selama dua minggu terakhir menjelang," kata pria berusia 50 tahun itu.

"Kami menghormati juara Eropa (Portugal), kami tahu  mereka memiliki salah satu pemain terbaik di Ronaldo dan pelatih dengan pengalaman, tetapi kami percaya sepenuhnya pada pemain kami."

Menggambarkan pertandingan Grup B mereka sebagai "tiga final", Hierro mengatakan bahwa semua 23 pemain harus memberikan semua mereka jika Spanyol berhasil di Rusia.

"Untuk memenangkan permainan ini kita perlu melakukan pekerjaan rumah kita. Kita perlu tahu bahwa kita akan di sana sepenuhnya fit dan dipersiapkan dengan baik. Dua minggu terakhir ini cukup intens, tetapi kami memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang ingin kami capai. besok, "jelasnya.

Bahkan jika ia ingin, Hierro tidak memiliki waktu untuk mengubah banyak tentang gaya permainan Spanyol menjelang pertandingan pertama mereka.

"Memang benar kami tidak punya banyak waktu untuk bekerja, jadi kami tidak akan banyak berubah," kata Hierro.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper