Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Uruguay vs Mesir, La Celeste Favorit Kuat

Pertarungan antara Uruguay dan Mesir di Grup A pada Jumat (15/6/2018) pukul 19.00 WIB salah satu kunci bagi kedua tim untuk memperoleh tiket ke babak sistem gugur. Namun, uruguay lebih difavoritkan.
Luis Suarez dalam balutan jersey Timnas Uruguay/Reuters-Tony Gentile
Luis Suarez dalam balutan jersey Timnas Uruguay/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan antara Uruguay dan Mesir di Grup A pada Jumat (15/6/2018) pukul 19.00 WIB salah satu kunci bagi kedua tim untuk memperoleh tiket ke babak sistem gugur. Namun, uruguay lebih difavoritkan.

Lolosnya  Mesir ke Piala Dunia mengakhiri tahun-tahun pencapaian yang kurang saat  kembalinya dari kondisi buruk yang diselesaikan pada akhir bisnis kualifikasi Afrika. Namun, ada tanda-tanda yang tidak menyenangkan  joyride mungkin berakhir pada tahap pertama kompetisi.
PIALA
Saat akan mengawali pertarungan ini, Mesir  diguncang oleh cedera Mohamed Salah, yang merupakan keraguan besar untuk pertandingan pembukaan melawan Uruguay. Untuk menambah kesengsaraan mereka, Mesir telah berjuang untuk melihat bagian dalam ketidakhadiran superstar Liverpool, setelah mencetak hanya satu gol dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Dengan Salah bukan starter  untuk hari Jumat,  mungkin akan melihat Trezeguet mulai di sayap kanan sebagai penggantinya, saat bintang Mesir  di bangku cadangan. Di sisi yang berlawanan, Ramadan Sobhi harus dikerahkan, dengan Abdallah El-Said. Kekuatan nyata Mesir sekalipun, akan terletak di lini tengah dan pertahanan.

Di tengah, Mohamed Elneny dan Tarek Hamed akan membentuk pivot pertahanan, berusaha untuk menahan serangan Uruguay sebelum meneruskan bola ke depan. Garis belakang, yang  terdiri dari Ali Gabr, Ahmed Hegazi, Ahmed Fathy dan Mohamed Abdel Shafy, akan tetap kompak untuk menolak Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Sementara itu, Essam El Hadary tampaknya akan menjadi pemain tertua yang akan tampil di Piala Dunia, pada usia 45 tahun. Sementara penjaga gawang veteran akan sangat vital pada hari Jumat, tanggung jawab untuk memulai serangan balik mungkin terletak di pundak Sobhi, jika Salah tidak mulai.

Kemungkinan Line Up:  (4-2-3-1): El Hadary; Fathy, Gabr, Hegazi, Abdel Shafy; Elneny, Hamed; Trezeguet, El-Said, Sobhi; Mohsen

Preview Uruguay

Berbeda dengan nasib orang Mesir, Uruguay memiliki pijakan yang jauh lebih stabil menuju Piala Dunia. Manajer Oscar Tabarez memiliki semua pemain pilihan pertamanya yang cocok dan tersedia, dan anak buahnya adalah favorit untuk lolos ke babak 16 Besar.

El Maestro harus menempatkan timnya dalam formasi 4-4-2 yang khas, dengan soliditas defensif menjadi kekuatan tim. Komponen utama dalam lini belakang adalah Diego Godin dan Jose Maria Gimenez, yang membentuk kemitraan pertahanan sentral yang kuat, dengan Maxi Pereira dan Gaston Silva mengapit duo tersebut.

Di depan di lini tengah, Rodrigo Bentancur dan Matias Vecino akan berdiri di tengah-tengah lapangan , mencari untuk memecah permainan lawannya . Bentancur, sementara itu, juga akan mengenakan kreatifitasnya,  untuk menemukan penyerang di daerah lawan  sambil membawa bola maju sendiri.

Cristian Rodriguez kemungkinan akan menyediakan outlet pacy di sayap kiri, sementara Giorgian de Arrascaeta harus berada di sayap yang berlawanan, mencari untuk mengumpan bola ke dalam dan mengatur macetnya serangan. Para pemain depan tidak diragukan lagi akan menjadi daya tarik bintang bagi La Celeste, dengan Luis Suarez dan Edinson Cavani membentuk kemitraan pemogokan yang kuat.

Prediksi Line Up: (4-4-2): Muslera; Pereira, Gimenez, Godin, Silva; Arrascaeta, Vecino, Bentancur, Rodriguez; Suarez, Cavani


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : thehardtackle.com/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper