PIALA DUNIA 2018: Lewandowski Kian Tebar Ancaman

Striker asal klub Bayern Munchen dan kapten tim nasional Polandia Robert Lewandowski terus menebar ancaman kepada calon lawan-lawannya di Piala Dunia 2018 yang akan dimulai 14 Juni 2018 di Rusia.
Martin Sihombing | 13 Juni 2018 20:51 WIB
Robert Lewandowski dalam balutan jersey Timnas Polandia - Reuters/Kacper Pempel

Bisnis.com, WARSAWA - Striker asal klub Bayern Munchen  dan kapten tim nasional Polandia Robert Lewandowski terus menebar ancaman kepada calon lawan-lawannya di Piala Dunia 2018 yang akan dimulai 14 Juni 2018 di Rusia.

Ketajaman kaki pemain kelahiran Warsawa, Polandia, 21 Agustus 1988 terus membuahkan gol.  Pemain yang debutnya untuk tim nasional senior datang pada 10 September 2008, tiga minggu setelah ulang tahunnya yang ke-20, melawan San Marino di mana dia datang sebagai pemain pengganti dan mencetak satu Gol,  semakin subur dan fit.

Bermain di kota Warsawa pada pertandingan pembukaan UEFA Euro 2012 pada penyisihan Grup A melawan Yunani, Lewandowski yang mencetak gol pertama dalam turnamen itu setelah mendapatkan assist dari Jakub Baszczykowski dan menjadikannya sebagai Man of the Match di pertandingan itu, mengoyak pertahanan Lithuania daam satu ujicoba kembali terlihat.

Dua gol dari kapten Robert Lewandowski menyusul gol-gol yang dibukukan Dawid Kownacki dan Jakub Blaszczykowski membawa Polandia menang 4-0 atas Lithuania, pada pertandingan persahabatan praPiala Dunia terakhir mereka di Warsawa pada Selasa.

Polandia membuka keunggulan pada menit ke-19 ketika penyerang Bayern Munich Lewandowski, yang bersiap untuk mencatatkan penampilan perdananya di Piala Dunia, menyelesaikan pergerakan tim dengan sepakan akurat.

Pemain 29 tahun itu menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-30 dari tendangan bebas, menyusul pelanggaran terhadap rekan setimnya Arkadiusz Milik.

Bola sepakan Lewandowski membentur tiang gawang dan memantul keluar namun wasit mendapat informasi dari teknologi garis gawang bahwa bola telah melewati garis.

Pelatih Polandia Adam Nawalka mengistirahatkan penyerangnya itu saat turun minum, namun tim asuhannya terus mencetak gol meski sang bintang telah meninggalkan lapangan. Pemain Sampdoria Kownacki membukukan gol setelah mendapatkan umpan dari rekan setimnya di klub Bartosz Bereszynski pada menit ke-71.

Blaszczykowski melengkapi pesta gol timnya ketika ia mengonversi penalti setelah Video Asisten Wasit (VAR) memberi sinyal bahwa tangan pemain Lithuania Algis Jankauskas mengenai bola di kotak terlarang.

Polandia akan memulai perjalanannya di Grup H Piala Dunia di Moskow dengan menghadapi Senegal pada 19 Juni, sebelum berhadapan dengan Kolombia dan Jepang.

Lewandowski, sejak golnya di Euro 2012 dan  kemudian baru mencetak 3 gol, masing-masing dua gol lewat titik penalti dalam kemenangan 5-0 melawan San Marino selama kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu  gol penyamakedudukan saat melawan Montenegro pada 6 September 2013 juga diajang yang sama, bakal menjadi pemain paling ditunggu kiprahnya di Rusia.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top