SURVEI NIELSEN SPORT: Hanya 60% Warga Brasil Suka Bola, CR-7 Dominasi Medsos

Reputasi Brasil sebagai negara gila sepak bola telah rusak oleh laporan yang menemukan hanya 60% dari mereka yang diwawancarai mengatakan mereka tertarik dengan olahraga tersebut.
Martin Sihombing | 12 Juni 2018 13:48 WIB
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, ZURICH - Reputasi Brasil sebagai negara gila sepak bola telah rusak oleh laporan yang menemukan hanya 60% dari mereka yang diwawancarai mengatakan mereka tertarik dengan olahraga tersebut.

Uni Emirat Arab berada di atas dalam survei yang digelar oleh Nielsen Sports yang menempatkan 30 negara menurut persentase penduduk yang menggambarkan diri mereka tertarik pada sepakbola.

UAE 80%, diikuti oleh Thailand (78%) dan Chili, Portugal dan Turki ( 75%), sementara juara dunia lima kali Brasil di peringkat 13.

Angka Brasil telah turun dari 72% pada 2013, tahun sebelum negara itu menjadi tuan rumah Piala Dunia di mana tim nasional dipermalukan 7-1 di semi-final oleh Jerman.

Orang-orang Brasil bisa sangat berubah-ubah tentang sepak bola dan kehadiran di pertandingan-pertandingan di negara itu berfluktuasi liar, tergantung pada bentuk tim yang terlibat, apakah mereka berada pada tahap yang menentukan dalam kompetisi, waktu kickoff pertandingan dan bahkan cuaca.

Piala Dunia di Brasil musim lalu memiliki rata-rata kehadiran 16.418.

Laporan itu mengatakan angka untuk China meningkat dari 27% pada 2013 menjadi 32% pada 2017, di India dari 30% menjadi 45% dan di AS dari 28% menjadi 32%.

Inggris, meski membanggakan Liga Premier, adalah peringkat 17 dengan 51%.

Laporan itu juga mengatakan Portugal dan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo mendominasi penggunaan media sosial oleh pemain, jauh di depan saingannya Lionel Messi.

Foto:Reuters

Dari 570 juta keterlibatannya di Facebook, Twitter, dan Instagram dalam lima bulan pertama tahun ini jauh di depan Neymar, dengan 294 juta, dan Messi dengan 201 juta.

Laporan tersebut menunjukkan keterlibatan, bukan jumlah pengikut, adalah kunci untuk memahami nilai akun media sosial, karena mereka menunjukkan berapa banyak orang yang berinteraksi dengan akun tersebut dan memberi gagasan yang lebih baik tentang pengaruh dan pengaruh.

Keberhasilan media sosial tidak selalu terkait dengan kesuksesan di lapangan, tambah laporan itu.

"Berbagai faktor yang lebih luas berperan, seperti kemampuan memproyeksikan kepribadian yang menyenangkan atau gaya hidup yang patut ditiru," katanya.

Pemain kontroversial Real Madrid, Sergio Ramos di posisi keempat dengan 158 juta dan pemain Liverpool dan Mesir Mohamed Salah kelima dengan 105,3 juta.

Dalam hal pengikut media sosial, Ronaldo juga memimpin dengan 322,8 juta di Twitter, Instagram dan Facebook digabungkan sementara Neymar memiliki 194,2 juta dan Messi 181,9 juta.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top